Scroll to Top
Pencapaian Jalan Trans Papua 95%
Posted by Redaksi on 4th Desember 2018
| 82 views
Jalan trans Papua (Foto: Istimewa)

Jayapura,Kalau jalan trans Papua sudah mencapai 95% proses penyelesaiannya jadi lebih kurang 3290 Kilo Meter dan dapat upayakan 154 Kilo Meter lagi sebab sisanya kami akan berupaya menyelesaikan tahun depan secara terbuka agar semuanya bisa mengetahui bahwa jalan Jayapura ke Wamena sudah terbuka dan menembus 8 kabupaten.

Hal itu disampaikan Kepala BBPJN Wilayah Papua, Osman Harianto kepada papualives, Senin, (3/12/2018) di Jayapura.

Antusias masyarakat untuk menembus jalan Jayapura menuju Wamena tersebut bisa melayani Kabupaten Yalimo, Jayawijaya, Mamberamo tengah, Tolikara, Punjak Jaya, Lani Jaya, Ilaga dan Kabupaten Nduga.

“Sementara jalan Jayapura menuju Wamena itu kami tutup namun antusial masyarakat sehingga jalan darat tersebut enggan digunakan oleh masyarakat sebab aturan yang ditetapkan adalah hari minggu saja yang buka karena Senin sampai Sabtu masih kerja,”ujarnya.

Sementara jalur yang dibuka tersebut sering mengalami kemacetan sampai larut malam. Oleh karena itu, sementara kami tutup sampai semuanya selesai.

“Kami berharap pekerjaan tersisa secepatnya agar jalur darat bisa diakses untuk mempermudah kebutuhan masyarakat disana,”harapnya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda