Balik Atas
Penempatan Pegawai Harus Berdasarkan SK Bupati
Pewarta: Redaksi Edisi 15/05/2019
| 312 Dibaca
Pertemuan Forum Honorer MR bersama Sekda Mamberamo Raya di Kediamananya (Foto:Istimewa)

Jayapura,Pertemuan Pengurus Forum Honorer Mamberamo Raya (MR) dan Pemerintah daerah (Pemda) Mamberamo Raya di kediaman Sekda dalam pertemuan ini menyampaikan Kronologis Perjalanan Tim Afirmasi MRP, Komisi I DPRP Papua dan Perwakilan Forum Honorer Se – Papua. Setelah Tim  kembalinya dari Jakarta, Selasa (15/06/2019) Pukul 17.00 WIT sampai selesai, bertempat di Kediaman Sekda Mamberamo Raya di Jayapura.

(Baca Juga: Nasib Honorer di Papua Butuh Kebijakan Khusus Presiden)

Elnando Waskay Sekretaris Forum Honorer MR dalam pertemuan singkat dan Buka Puasa Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Mamberamo Raya, Mempertegas bahwa Forum Honorer MR sampai saat ini perlu bekerjasama dengan Pemda terkait validitas data.

” Saya berharap pemerintah Daerah dapat membantu kami Forum Honorer agar validitas data untuk mendapatkan data autentic benar – benar dapat tercapai dengan baik, mengingat banyak guru dan tenaga Medis kontrak yang sudah mengabdi cukup lama di kampung – Kampung unit kerjanya tidak jelas sampai hari ini” tegas Nando dalam pertemuan bersama itu.

Sementara itu, Sekda Mamberamo Raya, Suwita, SSos, MEc.Dev mengatakan, selama ini Kepala OPD Mengeluarkan SK Kontrak dan Menempatkan pada unit kerjanya tidak sesuai dengan ketentuan dan tidak memiliki dasar hukum yang cukup.

” Banyak Pegawai yang di Tempati pada Unit Kerja Masing – OPD tanpa mendapatkan Persetujuan dan atau SK Bupati. “Saya. berharap Pegawai Honorer atau Kontrakan Harus Memiliki SK Bupati Dalam Penempatan di Unit Kerja Masing – Masing. “Tandasnya.

Lanjut Sekda, ” harus Ada Salinan/ soft Copy SK Bupati yang di serahkan kepada Saya. Agar dapat Mengetahui data Pegawai Kontrak yang tersebar di Unit Kerja masing Masing OPD. Hal ini penting agar dapat menimalisir kebutuhan tenaga teknis dan formasi yang di Butuhkan oleh daerah.”Kata Sekda.

Redaksi

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM