Pengangkatan Anggota Pansel Dogiyai,Tak Sesuai Mekanisme

 

 

II-768x487

 

Dogiyai , 20/03/2016,PAPUALIVES.COM  –  Hari ini,Senin 21 Maret 2016 secara   resmi diumumkan 5 (lima) anggota Panitia Seleksi (Pansel ) Kabupaten . Pengangkatan tersebut sesuai dengan keputusan Panitia Seleksi (Pansel) Kabupaten Wilayah Meepago.

Marthen Keiya,S.Th ,Ketua Koordinator Pengangkatan Pansel Wilayah Dogiyai, menyatakan pengangkatan tersebut sesuai rapat pleno bersama dan keputusan anggota Panitia Seleksi (Pansel) Wilayah pada tanggal 18 Maret 2016 di Kantor Kesbangpol Paniai.

“ nama – nama anggota pansel yang sudah ditetapkan ini, sesuai keputusan bersama. kami telah melakukan beberapa tahapan untuk uji. Jadi,hari ini kita telah umumkan anggota pansel yang sudah masuk “ ungkap Keiya.

Sementara itu,Marselus Douw,salah satu Calon Pansel yang tidak lulus mengayangkan pengangkatan yang  dilakukan oleh Pansel Wilayah Meepago yang tidak profesional dan mekanisme yang ada.

“ sangat disayangkan,tidak memenuhi umur saja diluluskan verfikasi bahkan diangkat  menjadi anggota pansel” ungkap Marsel.

Ia menjelaskan,sebenarnya kalau tes  seperti ini hanya dua saja lulus dan tidak. Namu pengangkatan ini,tak dilihat dari kemampuan yang ada. Bahkan ,kata dia,lebih diutamakan sisi keluarga dan margais.

“ Ini tak boleh terjadi untuk kedepan,harus rekrut itu secara profesional ,tak boleh dilihat dari sisi keluarga,dll“ tegasnya.

 

Dilain tempat ,seperti salah satu Calon Pansel yang tidak lulus Agustina Tagi ,ketika ditemui Papualives.Com ,menjelaskan kecewa dengan pengangkatan 5 ( lima ) anggota Pansel Wilayah Dogiyai.

“ Saya kecewa,dalam pengangkatan anggota Pansel karena tidak ada perwakilan perempuan. Sebenarnya kami dua perempuan yang ikut,namun satu orangpun tidak diangkat jadi anggota Pansel. Tidak profesional dalam pengangkatan “ Ungkap dengan nada kecewa.

 

Ia juga menuturkan tahap awal seleksi adminitrasi juga tidak  adil . Banyak yang umurnya masih belum memenuhi saja sudah diluluskan.

“setelah diluluskan adminitrasi ,mereka juga sudah diluluskan anggota Pansel. Perekrutan benar –benar tidak profesional,utamakan hanya kekerabatan keluarga saja “ tandasnya.

 

Untuk diketahui,Anggota Pansel Kabupaten yang sudah lulus ,1) Yakob Pigai,S.Pd,  2). Yulianus Waine ,SE  3). Yuliten Anou,SE  4). Yermias Nokuwo ,S.IP 5).Elikus Pigai,S.Kom

 

 

 

AGUS TEBAI

 

 

 

Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.