BALIK ATAS
Pengantar tugas kepala Distrik Kuri,Mutasi Jabatan Hal Yang Biasa Dalam Pemerintahan
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 2nd Oktober 2017
| 822 DIBACA
Pengantar tugas kepala Distrik Kuri
mendapat sambutan antusias dari masyarakat dengan tarian adat suku Kuri menyambut Bupati kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT dan rombongan.

Bintuni,Pengantar tugas kepala Distrik Kuri mendapat sambutan antusias dari masyarakat dengan tarian adat suku Kuri menyambut Bupati kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT dan rombongan.

Bersama dalam rombongan Bupati, Kepala Dinas Perhubungan Vicktor Ririhena, SE, kepala Dinas Kesehatan Ekbert Fakdawer, SH.MM dan komandan Kompi Senapan E Letnan satu Taufik Benni Siregar serta beberapa kepala bagian dan kepala seksi di jajaran Pemda Teluk Bintuni.

Serahterima jabatan kepala distrik Kuri berdasarkan surat perintah Bupati No 821.2/447/SPT/IX/2017 tanggal 12 september 2017 kepada pejabat lama kepala distrik Kuri Rheinhard C. Maniagasi, S.STP kepada pejabat kepala Distrik baru Yosephina Engelina L. Imbir, SIP.

Acara berlangsung di aula Distrik Kuri kampung Sarbe yang di tandai dengan pembacaan berita acara serahterima jabatan oleh kepala Admistrasi Pemerintahan Umum Setda Teluk Bintuni Agustinus Tuhuleruw.

Lalu penadatanganan berita acara dan penyerahan memori tugas dari pejabat lama kepada pejabat yg baru di saksikan oleh Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT.

Kepala distrik lama Rheinhard Maniagasi menyadari bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam roda pemerintahan, setelah bertugas selama 5 tahun sebagai pelaksana tugas kepala Distrik Kuri.

Dia meminta agar masyarakat dapat mendukung progran kemimpinan pejabat kepala distri Kuri yang juga merupakan seorang anak perempuan asli Kuri. Dan berharap program yang belum di laksanakn agar dapat di lanjutkan oleh kepala distrik yg baru bersama masyarakat memajukan distrik Kuri.

Diusulkan kepada Bupati untuk bangun rumah jabatan kepala distrik, rumah tunggu bagi pasien di Puskesmas Kuri serta jembatan, jalan, dan jetty apung agar bisa di akomodir pada anggaran perubahan dan anggaran 2018.

Pejabat kepala distrik baru Yosephina Imbir, berterima kasih atas antusias masyarakat dalam menjemput dirinya bersama Bupati dan rombongan.

Ia nyatakan siap membuka diri dalam melaksanakan tugas-tugas, karena itu masyarakat bisa mengatakan hal-hal secara langsung.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT mengatakan serahterima jabatan adalah hal yang biasa dalam roda pemerintahan. Semua ini merupakan rencana Tuhan. Terkadang dari akal sehat manusia kita pikir tidak mungkin tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Petrus Kasihiw menjelaskan pelantikan kepala distrik melalui seleksi sesuai aturan ASN, bagi 24 kepala distrik induk dan 4 kepala distrik pemakaran sehinga jumlah distrik di Teluk Bintuni 28 distrik.

Bupati berterima kasih atas pengabdian selama 5 tahun bagi Rheinhard Maniagasi dalam melaksanakan tugas di distrik Kuri. Masyarakat Kuri tidak rela melepaskan kepala distrik yang lama tetapi karena banyak permintaan maka dirinya menempatkan figur yang netral dan anak asli Kuri.

Bupati minta semua masyarakat untuk mendukung kemimpinan kepala distrik yang baru. Dan berharap agar kepala distrik dapat merangkul masyarakat.

Bupati mengatakan, yang diusulkan akan masuk pada APBD Perubahan 2017 dan APBD 2018. Baik itu rumah jabatan kepala distrik Kuri, rumah tunggu bagi puskesmas, jembatan dan jalan serta jetty apung. Tahun 2018 akan membangun tower telkomsel untuk membantu komunikasi bagi masyarakat distrik Kuri di Sarbe.

Bupati bermalam dengan masyarakat untuk melakukan syukuran atas menyambut kepala distrik kuri yang baru.

Humass Setda Teluk Bintuni

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM