Pengurus Harian LDII Mimika Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Qurban di Masa Pandemi Covid-19 Yang Digelar MUI
Pewarta: Redaksi
| 232 Dibaca
EDISI TERBIT: 10 Juli 2020

TIMIKA – Pengurus Harian Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika menghadiri undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika pada kegiatan sosialisasi Qurban di masa pandemi covid-19 bertempat di Hotel Serayu, Timika Papua, Kamis (09/7/2020) pkl.09.00 WIT

Hadir pada kegiatan sosoalisasi tersebit Ketua DPD LDII kabupaten Mimika H. Edi W Soeryono S.Pd., M.Pd., M.Si di dampingi wakil Ketua H. Zainul dan pengurus DKM Ainil Yaqin Ustad. Lanjar Eko Susilo.

Sementara ketua MUI Kabupaten Mimika H. Muh Amin Ar. S.Ag, didampingi sekretaris MUI Mimika Abdul Syakir S.Pd.I, dan turut hadir dari Dinas Peternakan kabupaten Mimika, Para Ketua Ormas Islam serta pengurus DKM, Imam Mesjid, Muballig, pengurus Yayasan Pendidikan, serta relawan kemanusiaan di kabupaten Mimika.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan Qurban di Masa Pendemi Covid-19 menuju Era New Normal, selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan tali silaturahim antara sesama umat muslim jelang Hari Raya Idhul Adha 1441 H /2020 M.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika H. Muh. Amin AR., S.Ag mengatakan ada 3 Tempat
Pemotongan Hewan Ruminansia (TPH-R) yang di Representatif dan direkomendasikan oleh MUI dan Dinas Peternakan kabupaten Mimika yaitu TPH-R milik pak Limi , TPH-R milik pak Sawin dan TPH-R LDII kabupaten Mimika yang tentunya akan menerapkan protokol kesehatan.

“Ada tempat pemotongan hewan Qurban sudah kami rekomendasikan bersama Dinas Peternakan yaitu di 2 Tempat Pemotongan Hewan Ruminansia (TPH-R) dan Pemotongan Hewan Qurban di LDII,” Ucapnya.

MUI Kabupaten Mimika juga menghimbau kepada pengurus mesjid di wilayah kabupaten Mimika supaya bekerja sama dengan Tempat Pemotongan Hewan Ruminansia (TPH-R) agar semuanya berjalan sesuai protokol kesehatan.

Berikan Komentar Anda
Share Button