Pengurus KONI 5 Distrik Di Kabupaten Paniai Dibentuk

Foto bersama  usai pembentukan pengurus KONI 5 distrik ketika usai pemilihan kordinator distrik bertempat di Kantor Distrik Agadide (Foto:Yemi/PapuaLives)

PANIAI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paniai membuat terobosan baru dalam rangka membentuk pengurus koordinator olahraga distrik. Pemilihan pengurus koordinator distrik dihadiri Pengurus KONI kabupaten, Kepala Distrik Agadide dan Masyarakat 5 distrik yaitu distrik Agadide, distrik Ekadide, distrik Bogobaida, distrik Fajar Timur dan distrik Topiyai. Kamis (12/11/2020) Berlangsung di Kantor Distrik Agadide.

Kelima Koordinator distrik tersebut dipilih secara Demokrasi, yang peroleh suara terbanyak di tetapkan menjadi Koordinator distrik. Adapun nama-nama kelima koordinator yakni: Hosea Yogi distrik Agadide , Darian Muyapa distrik Bogobaida , Derek Nawipa distrik Ekadide , Fredi Kedepa distrik Fajar Timur dan Jhoni Degei distrik Topiyai.

Kepada wartawan, usai membentuk pengurus koordinator olahraga distrik itu, Yanpit Nawipa Ketua KONI Kabupaten Paniai menyebutkan  membentuk KONI distrik dilihat dari perkermbangan jaman.  Di kampung – kampung sudah ada lapangan dan juga peminat olahraga. Namun tidak ada wadah yang mengakomodir, Sehingga melalui KONI tingkat distrik ini benar-benar akan terakomodir.

” Setelah koordinator Koni distrik terpilih, kembali ke kampung dan mulai menyadarkan pemuda dan kami telah pilih koordinator distrik seluruh Paniai 14 dan distrik, yang jauh usulan setiap distrik kami terima di jadikan sebagai koordinator distrik.”sebutnya.

Menurut Yanpit, Koordinator per-distrik seluruh Paniai nantinya akan terakomodir semua dan pihaknya akan melaksanakan kegiatan pelantikan penggurus.

” kepada seluruh Koordinator distrik yang berada di kabupaten Paniai, Mohon bersabar dan menunggu undangan dari penggurus Koni Kabupaten.”tuturnya.

Dalam sambutan, Kepala distrik Agadide Oktopianus Yogi menyampaikan apresiasi kepada KONI Kabupaten Paniai yang mana dari awal Paniai di mekarkan sampai saat ini, distrik bahkan pula seluruh kampung tidak pernah mendengar KONI.

“Oleh sebab itu, pembentukan Koni tingkat distrik hal perlu di di banggakan, lalu semua koordinator koni distrik perlu jalanakan amanah ini dengan baik.” kata Kadistrik.

Kesempatan sama, Darian Muyapa selaku Tokoh Pemuda Wilayah Tiga mengatakan bangga kepada ketua KONI Paniai serta jajarannya atas keterbukaannya dalam membentuk Koordinator distrik. Dirinya menyampaikan nama KONI akan mulai dikenal sampai ke kampung-kampung.

“Sehingga apapun program dan visi misi Koni Paniai pasti terwujud. Seluruh Korwil yang baru terpilih perlu koordinasi dengan kepala distrik dan pemuda yang ada di kampung masing-masing supaya kehobian setiap pemuda akan bangkit “harapnya. *

Berikan Komentar Anda
Share Button