Pengurus PMI Nabire Bakti 2021-2025 Dilantik

Ketua Harian PMI Provinsi Papua Zakius Degei,ST melantik dengan resmi pengurus PMI Cabang Nabire berlangsung di Aula BLUD RSUD Nabire (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nabire Masa Bakti 2020-2025 resmi dilantik di Aula Kantor BLUD RSUD Nabire di hadiri Perawakilan Plh.Bupati Nabire dalam hal ini di wakili oleh Norbertus Mote Kadis BPMK, Perwakilan TNI/Polri , Tokoh adat,Tokoh Agama dan belasan relawan PMI di Kabupaten Nabire. Berlangsung di Aula BLUD RSUD Nabire, Rabu, (17/02/2021) siang tadi.

Pelantikan pengurus PMI Kabupaten Nabire tersebut dipimpin langsung Ketua Harian PMI Provinsi Papua Zakius Degei,ST Dalam pelantikan itu, Direktur BLUD RSUD Nabire dr.Andreas Pekey,S.pD didaulat sebagai Ketua PMI Kabupaten Nabire.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Nabire, dr.Andreas Pekey,S.pD mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan untuk lima tahun ke depan ini. PMI Kabupaten Nabire akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

” Di dalam PMI itu ada donor darah sukarela, Kita melihat kondisi di Nabire banyak sekali masyarkat yang membutuhkan darah. Supaya sukarelawan yang dihimpun untuk bekerja dengan sukarelawan dan tidak di gaji. PMI Nabire akan menjadi wadah untuk semua komponen di Nabire untuk bekerjasama terutama untuk pemenuhan kebutuhan darah di Nabire” ucap dr.Pekey juga kini menjabat Direktur BLUD RSUD Nabire.

Disela-sela acara pelantikan Ketua Harian PMI Provinsi Papua, Zakius Degei,ST mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para relawan PMI Nabire atas peran sertanya. Dirinya bersyukur ini adalah awal yang baik terutama Nabire adalah kabupaten Sentral.

“ Karena secara fasilitas,Kapasitas SDM pengurus serta pelaksanaan kegiatan PMI lebih tersedia di Nabire lebih siap. Sehingga kehadiran PMI di Nabire juga sangat membantu PMI di kabupaten sekitarnya.”ucap Degei kepada wartawan.

Lanjutnya, Dirinya menyampaikan apresiasi, yang mana PMI Nabire dibawah Pimpinan dr.Andreas Pekey,S.pD akan mampu bekerja secara maksimal, terutama didukung dengan kapasitas SDM dan juga Nabire kota sentral.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih, pelantikan sudah berlangsung dengan baik. Terutama telah luangkan waktu untuk PMI dan saya percaya di bawah pimpinan dokter Pekey akan lebih bagus dan akan menjadi yang terbaik dari kabupaten lainnya.”pungkasnya.*

Berikan Komentar Anda
Share Button