Balik Atas
Pentingnya Revitalisasi PAUD Terintegrasi Posyandu Diterapkan Di Mimika
 
Pewarta: Redaksi Edisi 08/09/2019
| 91 Views
Ketua TP PKK Provinsi Papua, Yulce Wenda Enembe melantik Ketua TP PKK Kabupaten Mimika, Kalina Omaleng, di Timika, Jumat 6 September 2019 (Foto:Humas Pemprov Papua)

Timika.Ketua TP PKK Provinsi Papua, Yulce Wenda Enembe resmi melantik Ketua TP PKK Kabupaten Mimika, Kalina Omaleng, usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dan Johannes Rettop, Jumat (06/09/2019) di Timika, Kabupaten Mimika.

Disela-sela pelantikan, Yulce menekankan pentingnya menerapkan revitalisasi pendidikan PAUD terintegrasi posyandu di Kota Timika. Tak ketinggalan ia mengimbau agar TP PKK setempat mengembangkan ekonomi keluarga berbasis gereja atau kampung.

“Hal demikian penting, selain 10 program pokok PKK. Sebab revitalisasi pendidikan PAUD terintegrasi Posyandu dan pengembangan ekonomi keluarga berbasis gereja dan kampung, telah menjadi kebutuhan, kepentingan masyarakat dalam kondisi saat ini,” terang Yulce.

Ia juga berpesan kepada Ketua TP PKK Mumika, Kalina Omaleng agar segera melengkapi kepengurusan yang ada serta menyusun program prioritas guna melakukan pendampingan terhadap pemberdayaan masyarakat.

“Pelantikan ini disaksikan seluruh masyarakat, itu artinya PKK tidak bisa tinggal diam tapi harus mendampingi Bupati dan Wakil Bupati untuk turun melihat, mendengar dan mengamati kebutuhan dasar masyarakat di berbgai bidang seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi keluarga,” kata ia.

Ia tambahkan, seluruh kader PKK di Mimika Mimika wajib senantiasa memiliki pemahaman yang sama mengenai 10 program pokok PKK.

“Sebab dari 10 program ini kita dapat melandasi upaya pemberdayaan keluarga dibidang pertanian, peternakan, perkebunan dan souvenir serta kuliner, baik untuk meningkatkan pendapatan keluarga maupun untuk memenuhi kebutuhan PON XX tahun 2020 di Papua,” pungkasnya.

Pelantikan Ketua TP PKK Mimika disaksikan langsung Gubernur Papua, Lukas Enembe, Ketua DPRP Yunus Wonda, Sekda Papua Herry Dosinaen.

Berikan Komentar Anda