Balik Atas
Penyerahan Dana Prospek Tahap Pertama di Keluruhan Dobonsolo
 
Pewarta: Redaksi Edisi 15/05/2016
| 796 Views
penyerahan dana propespek di sentani papua
Penyerahan Dana Prospek Tahap Pertama di terima oleh Ibu-Ibu di Kelurahan Dobonsolo,Sentani Kabupaten Jayapura (Foto:Ines)

Sentani,Penyerahan dana Program Strategis Pembangunan Kampung (Prospek) tahap pertama pada kelurahan Dobonsolo di terima langsung oleh kepala Lurah ,Marthen Luter Felle S.IP. Penyerahan Uang tersebut diterima langsung oleh  ibu -ibu di kelurahan tepat pada hari ini Jumat 13/5 di aula kelurahan Dobonsolo.

Dalam  sambutan yang di sampaikan oleh Marthen Felle selaku kepala Lurah bahwa Bantuan tahap ini pertama di salurkan peruntuhkan untuk program ekonomi, sebesar 75%.

“dana tersebut akan di gunakan oleh ibu ibu untuk membuat meja jualan sebanyak 29 meja ,”katanya

Sementara penyaluran dana Prospek tahap kedua ini sebebsar 30% di peruntuhakan untuk program pendidikan

“beberapa siswa tingkat SMP dan SMA sudah di siapkan mengikuti kursus bahasa inggris selama dua bulan.”jelasnya

Perlu diketahui bersama bahwa kebijakan yang di ambil oleh kepala kelurahan terkait program ekonomi dan pendidikan mengingat beberapa tahun dana Respek yang bergulir untuk kelurahan dobonsolo di gunakan untuk pembangunan,melihat kondisi masyarakat dari tahun ke tahun biasa-biasa saja maka inisiatif yang di ambil saat Musrembang adalah dana Prospek untuk tahun 2015 di bagi dalam dua program  yaitu Ekonomi dan Pendidikan.

Warwery Ines

Berikan Komentar Anda
Link Banner