Balik Atas
Perayaan Paskah Oikumene, Antar Pegawai Se-Kabupaten Nabire
 
Pewarta: Redaksi Edisi 04/04/2016
| 846 Views
spandur paskah nabire PNS
Spandur Perayaan Paskah Oikumene PNS di Kabupaten Nabire (Foto:Andreas Rumyaan)

Nabire,04/04/2016,PAPUALIVES.COM – Bertempat di halaman kantor Bupati Nabire, pemerintahan dilingkungan ( Pemkab),Nabire merayakan paskah bersama dalam bentuk ibadah oikumene bersama Senin, 4 April 2016. Paskah sendiri memiliki makna Yesus Kristus yang menderita,sengsara,wafat,dimakamkan,dan pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati.Yesus telah bangkit kembali semua ciptaan Allah pun dapat bangkit kembali tugas pemerintahan,sosial,politik,hukum,ekonomi, nilai-nilai budaya,adat-istadat dikembangkan dan dapat direstarikan kembali sesuai kultrur budaya kearifan lokal masing-masing,suku atau daerah.

Ibadah perayaan paskah oikumene bersama mengambil Thema” Paskah Membawa Pembaharuan dan Perubahan Dalam Hidup Manusia (Roma 12:2). Sub Thema “ Dengan Semangat Paskah Kita Tingkatkan Kebersamaan Untuk Membangun Kabupaten Nabire”.

Pemberitaan Firman Tuhan dibawahkan oleh Pdt. DR. Yance Nawipa mengatakan tanah ini diberkati oleh Tuhan semua kekerasan yang menghabiskan umat Allah melalui alkohol, minuman keras, HIV/AIDS, seks bebas, narkoba, narkotika, pembunuhan, pemerkosaan, penaninyayaan, penjudian togel top.

Menurutnya, Pemerintah,DPRD,pihak berwajib segera menangagi hal ini dengan serius membahas dan membuat suatu Peraturan daerah ( Perda) dalam waktu secepatnya,karena umat Allah di tanah ini semakin musnah habis”ungkapnya, sehingga peraturan Gubernur Papua terkait miras dapat terlaksana di Kabupaten Nabire Tentunya.

Dalam sambutan Bupati Nabire Isaias Douw dirinya mengatakan dengan perayaan paskah kita semua dapat dipersatuakan dalam Yesus Kristus, dan juga mengajak seluruh kepala SKPD agar dalam menyusun program sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Nabire, sehingga masyarakat Nabire dapat merasakan pembangunan di Kabupaten Nabire tentunya. Kegiatan di akhiri dengan pembagian dorprise.

Andreas Rumyaan

Berikan Komentar Anda