Balik Atas
Peresmian dan Pentahbisan Kantor Klasis GKI Nabire dan Kantor PSW YPK
 
Pewarta: Redaksi Edisi 01/11/2018
| 300 Views
Bupati Nabire Isaias Douw ketika menandatangani prasasti peresmian (Foto:Dree)

 

Nabire, Didampingi Ketua Badan Pekerja AM Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, Bupati Nabire lsaias Douw meresmikan Kantor Klasis Nabire yang berada di Distrik Nabire Kota, Kelurahan Oyehe, Rabu (31/10/2018)
Peresmian Kantor Klasis Nabire ditandai dengan penguntingan pita dan penandatangan prasasti serta penyerahan kunci dari Ketua Klasis Nabire Pdt. Linda T. Upessy kepada Ketua Badan Pekerja AM Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Badan Pekerja AM Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, Ketua Klasis Nabire Pdt. Linda T. Upessy, Forkopimda Kabupaten Nabire, dan seluruh warga Jemaat GKI Se-kota Nabire.
“Pemerintah, Gereja, dan Adat adalah tiga pilar pembangunan di tanah Papua.

Dalam hal ini, gereja GKI di tanah Papua telah berperan penting dalam pembangunan |man dan pendidikan bagi umat di tanah Papua,” ujar Bupati Nabire Isaias Douw dalam sambutannya.

“Selain itu, gereja sangat berperan dalam menjaga keamanan yang agar kedepan lebih baik. kita juga baru saja merayakan Hut GKI ke-62 tahun sehingga pesan saya kepada warga GKI agar kita tetap bersatu,” tutupnya.  dengan haI-hal negatif sehingga mereka dapat bertumbuh dengan |man yang kuat untuk membangun gereja dan tanah Papua.

Di tempat yang sama Badan Pekerja AM Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andriskus Mofu mengatakan “Puji Syukur kepada Tuhan karena hari ini Kantor Klasis Nabire dapat di resmikan dan di tahbiskan. Sebagai ketua Sinode mengapresiasi kepada semua pihak baik itu pemerintah, panitia, dan seluruh warga jemaat yang sudah memberikan bantuan sehingga gedung Klasis dapat berdiri,” tuturnya.

Andrikus juga berharap kepada “badan pekerja Klasis, PSW, dan BPH wilayah dapat mengunakan kantor ini dengan baik supaya semua hal yang berkaitan dengan pelayanan boleh di kelola secara baik,” harapnya.

“tugas gereja tidak hanya melakukan pengkabaran injil secara ferbal tetapi juga secara olistik artinya bahwa injil harus hidup dan nyata di dalam pelayanan kita. Oleh sebab itu, saya sampaikan bahwa kantor yang lama kita bangun klinik, sehingga dapat di gunakan sebagai pelayanan masyarakat dan ini harus dikerjakan oleh gereja,” jelas Andrikus.

Andrikus menambahkan “mari kita menjaga suasana, keberagaman, kebersamaan, antar umat beragama. Hari ini saudara kita umat muslim turut hadir dan mereka memberikan respon yang luar biasa. Sehingga kedepannya kita tetap bersatu, tidak boleh ada gesekan atau juga perpecahan antar kita,” imbuhnya.

Lebih Ianjut Andrikus menyampaikaan “peresmian kantor klasis juga bersamaan dengan Hut Reformasi yang ke-501 tahun pada 31/10/2018, saya berharap dengan semangat reformasi dapat mendorong kita semua untuk bagaimana kita dapat mereformasi organisasi pelayanan kita kedepan Iebih baik. kita juga baru agar kedepan Iebih baik. kita juga baru saja merayakan Hut GKI ke-62 tahun sehingga pesan saya kepada warga GKI agar kita tetap bersatu,” tutupnya.

Dree

Berikan Komentar Anda