BALIK ATAS
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Walikota Ajak ASN Galang Dana Korban Bencana Alam Palu-Donggala
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 1st Oktober 2018
| 225 DIBACA

AKSI GALANG DANA KORBAN GEMPA-TSUNAMI DI PALU-DONGGALA PASCA PELAKSANAAN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Jayapura, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 1965 yang diperingati di tahun 2018 ini diwarnai dengan aksi penggalangan dana korban bencana alam di Palu dan Donggala. Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM melihat Kesaktian Pancasila sebagai momen memperkuat persatuan dan kesatuan, serta semakin mematri nilai-nilai Pancasila dalam sanubari warga Kota Jayapura.

“Persatuan dan kesatuan dalam kebhinnekaan merangkul perbedaan agama dan suku menjadi satu. Inisiatif saya mengajak ASN dan warga Kota Jayapura secara umum bergendangan tangan membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena bencana di Palu dan Donggala,” katanya pasca upacara Hari Kesaktian Pancasila, Senin 1 Oktober 2018.

AKSI GALANG DANA ASN KORBAN GEMPA-TSUNAMI DI PALU DAN DONGGALA

Pancasila sebagaimana esensinya memilik lima dasar agar dapat dimaknai sebagai tonggak pemersatu anak-anak bangsa dalam perbedaan, seperti kerukunan umat beragama di Kota Jayapura. Wali Kota minta sikap saling menghormati satu sama lain dan membangkitkan gelora semangat Pancasila dimulai dari tingkat RT/RW, kelurahan, distrik, kabupaten/kota dan provinsi sebagai bagian integral NKRI. Simpati terhadap saudara sebangsa dan setanah air menjadi wujud persatuan dan kesatuan, serta kepedulian terhadap yang berkesusahan.

Sumbangan korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah yang sudah terkumpul melalui aksi spontan pasca upacara Hari Kesaktian Pancasila dan derma ibadah Oikumene, akan disalurkan seluruhnya kepada korban bencana alam. Sebelumnya, Wali Kota juga mengajak ASN Pemerintah Kota Jayapura untuk menghimpun bantuan dana kepada korban gempa di Lombok.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM MENJADI PEMBINA UPACARA PADA HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2018

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM BERSAMA JAJARAN MUSPIDA PADA HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2018

Wali Kota melihat momen Kesaktian Pancasila sebagai ajang persatuan sebagai bangsa Indonesia untuk saling membantu dan menolong, meringankan beban korban bencana alam. Ia juga mengajak ASN Pemerintah Kota Jayapura untuk bersatu dalam doa agar para korban dapat melalui musibah tersebut dengan tegar dan diberi kekuatan moral.

Humas Setda Kota Jayapura

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM