Peringatan Hut Kartini Ke 138 Tingkat Kabupaten Nabire Dilaksankan

Foto Bersama Dalam Acra Memperingati Hari Ulang Tahun R.A Kartini Ke 138, Di Kabupaten Nabire (Foto:Andre/PapuaLives)

Nabire, Dalam memperingati hari ulang tahun R.A Kartini Ke 138, Pemerintah Kabupaten Nabire mengadakan resepsi bersama bagi semua oraganisasi perempuan Se-kabupaten nabure di gedung Guest House Nabire (21 04/ 2017). Dengan Mengusung tema ” Akhiri Perdagangan Perempuan, Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan, Akhiri Kemiskinan Terhadap Perempuan Dan Sub Tema “ Melalui Semangat Hari Kartini Ke 138 Mari Kita Wujudkan Program “ Three Endas”.

Dimana Ibu Kartini dikenal sebagai perempuan Indonesia yang telah mempelopori dan menggugah semangat kaum perempuan Indonesia, untuk beremansipasi sesuai dengan harkat dan martabatnya.

Untuk itu penguruus utama gender merupakan salah satu strategi untuk membangun daerah, dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada kaum perempuan untuk mengambil bagian dalam setiap proses pembangunan tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita,  yang dititik beratkan pada perumusan  kebijakan, program dan pelayanan publik yang adil, dan berdimensi  gender, serta memberikan manfaat yang adil, bagi semua masyarakat baik laki-laki maupun perempuan.

Bupati Nabire Isaias Douw mengatakan peringatan HUT Kartini ke 138 ini merupakan upaya penegakan hak dasar,dan perlindungan terhadap kaum perempuan, menjadikan kaum perempuan dihormati dan bermartabat sejajar dengan kaum pria.

“Dalam  program Pemerintah Kabupaten Nabire, upaya pemberdayaan kaum perempuan difokuskan pada, peningkatan pengetahuan dan ketrampilan kaum perempuan, peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak, penguatan kelembagaan pengurus-utama gender, dan peningkatan peran keluarga, dalam penanggulangan bahaya narkoba dan HIV/AIDS.”kata bupati

Sementara itu dalam Kesempatan Usai Kegiatan, Ibu. Yufinia Mote Douw selaku kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPP & PA)  Kabupaten Nabire mengatakan tema Tree Ends ini merupakan tekat kita bersama masyarakat Nabire khususnya kaum perempuan di Kabupaten Nabire ini untuk menghentikan segala bentuk yang merendahkan harkat dan martabat perempuan, walaupun tekad itu sangat berat untuk mewujudkan melalui kesempatan ini mari kita fahami makna dari Tree Ends yaitu (Baca: Hentikan Tree Ends)

Dimana di dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beberapa posisi penting dan membanggakan telah diperankan oleh perempuan han ini menunjukkan bahwa kaum perempuan memiliki kemampuan yang setara dengan kaum laki-laki.

Andre

Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.