BALIK ATAS
Peringatan HUT Kartini Ke 138,Di Kabupaten Nabire
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 20th April 2017
| 454 DIBACA
Memperingati Hut Kartini ke 138, Di Nabire Mengadakan siarah di Taman Makam Pahlawan Nabire (Foto:Andre/PapuaLives)

Nabire,Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kartini ke 138, Badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak  Kabupaten Nabire (BPP & PA) Kabupaten Nabire dan berbagai oraganisasi wanita mengadakan siarah di Taman Makam Pahlawan Nabire, pada (20/04/2017).

Ibu. Yufinia Mote Douw, selaku  kepala BPP & PA  Kabupaten Nabire  mengatakan  Hut Kartini yang ke 138 tingkat Kabupaten Nabire dilaksankan dalam bentuk siarah dan puncaknya dilaksankan resepsi bersama di Guest House Nabire pada 21 April 2017.

Peringatan HUT Kartini dilaksankan setiap tahunnya dan melibatkan semua organisasi perempuan yang ada di kabupaten Nabire hal ini guna mengenang kembali parah arwah yang telah gugur khususnya pahlawan perempuan Raden Ajeng  Kartini yang sudah membuka peluang bagi perempuan sehingga dapat berpperan, bersaing dalam melakukan pembangunan.

Peringatan hut kartini ke 138 tahun ini dibawah pengawalan langsung menteri pemberdayaan perempuan perlindungan anak, untuk itu hut kartini ini dikaitkan dengan masalah triend yaitu Akhiri kekerasan terhadap perempuan, akhiri kekerasan pada anak, dan meningkatkan peran perempuan dialam bidang ekonomi.

Dengan peringatan hut kartini ke 138 ini diharapkan menjadi tanggung jawab dan perhatian kita semua dari kalangan pemerintah , suwasta, masyarakat sehingga perempuan dapat diberdayakan sehingga kaum perempuan dapat sejajar dengan laki-laki untuk membanguan di kabupaten Nabire.

Andre

 

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM