Balik Atas
Peringati 2 Mei ,KNPB Wilayah Nabire Nyatakan Dukung ULWP Masuk Penuh Anggota MSG
 
Pewarta: Redaksi Edisi 03/05/2016
| 1021 Views

13124850_1001948563207703_6159563060776685874_n

Badan Pengurus KNPB Wilayah Nabire ,(Foto : Agus Tebai )

Nabire – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Nabire ,mendukung penuh United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) masuk anggota Melanesia Spearhead Group (MSG) dan pertemuan International Parlementarian for West Papua (IPWP) di Inggris dan pembukaan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Melanesia Spearhead Group (MSG) di Vanuatu pada 3 Mei 2016.

Hal ini diungkapkan Ketua KNPB Wilayah Nabire,Anthon Gobai ,saat Jumpa pers ,Senin ( 05/02/16 ) ,di Asrama Paniai Kalibobo,Nabire .

Menurutnya,sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan yang dilakukan untuk mendukung penuh masuk anggota MSG,pihaknya hanya melakukan aksi Jumpa Pers.

“ Ya,sebagai bentuk aksi pada 2 Mei ini ,kami hanya melakukan jumpa pers. Kami juga sangat mendukung berbagai upaya perjuangan yang dilakukan ,dalam rangka masuk anggota penuh MSG di kawasan melanesia”Katanya . Kata dia, berbagai cara yang dilakukan oleh NKRI ,dalam rangka menutupi ruang demokrasi. Untuk itu,pihak tetap berjuang” KNPB sebagai mediasi rakyat,tetap akan berjuang untuk mengakhir perjuangan yaitu refredum.Kamu tidak takut sama siapa – siapa. Kami tetap berjuang demi kemerdekaan “tegasnya

Ia mengajak ,pada tanggal 2 Mei juga,mari rakyat Papua mendukung dan berdoa agar ULMWP tetap masuk anggota penuh di MSG.
“Kita berdoa bersama,ini semua kerinduan kami “ tegas dia.

Sementara itu ,Ketua Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Nabire,Akulian Mote ,menyatakan di Wilayah di Nabire, sejak kemarin hingga Pagi ini pihak Keamanan menjaga ketat. Bahkan juga ,pihaknya beberapa waktu lalu melayangkan surat aksi kepada pihak keamanan ,namun belum ijinkan untuk demo.

“ Walaupun pihak Polres tidak ijinkan untuk kami demo, sebagai bentuk dukungan kami lakukan doa dan duduk bersama . Kedepan ,tetap kami akan demo ,kalau saja masih tidak dijinkan oleh pihak keamanan .Ini negara demokrasi ,setiap orang punya hak untuk menyampaikan “tegasnya.

Ia juga menambahkan ,berbagai perjuangan – perjuangan dilakukan untuk kemerdekaan,pihaknya tetepa mendukung . “ Kami tetap mendukung demi untuk mencapai kemerdekaaan rakyat West Papua”katanya.

 

 

AGUS TEBAI

Berikan Komentar Anda