BALIK ATAS
Peringati HUT ke 38, Kemala Bhayangkari Nabire Gelar Kegiatan Baca
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 28th April 2018
| 388 DIBACA
Foto bersama YKB Cabang Nabire ketika kegiatan gerakan belajar membaca untuk anak-anak Papua yang berlangsung di Pantai Nabire (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire ,Memperingati HUT Kemala Bhayangkara Cabang Nabire ke-38 tahun 2018, Yayasan Kemala Bhayangkara (YKB) cabang Nabire melaksanakan kegiatan gerakan belajar membaca untuk anak-anak Papua. Acara ini berlangsung di Pantai Nabire. Sabtu, (28/04/2018).Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ibu Kapolda Papua Ny. Ira Boy Rafli Amar , Ibu Wakapolres Ny. Tria Nyoman PS, dan guru-guru TK kemala Bhayangkara 16 Nabire.Pada kesempatan tersebut Ibu Ny. Ira Boy Rahfi Ahmir tidak bisa mengikuti kegiatan sampai selesai di karenakan beliau harus balik ke Jayapura. Namun beliau berpesan kepada anak-anak agar lebih giat belajar khususnya membaca supaya mereka lebih pintar. “Tuturnya.

Sekretaris Pengurus YKB cabang Nabire, Ibu Indi Suyoto mengatakan, “Kami dari Yayasan Kemala Bhayangkara Cabang Nabire mengadakan gerakan membaca untuk anak-anak Papua. dimana pagi ini kita undang anak-anak dari SD Negeri Inpres 02 Bumi Raya. “Ucapnya.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka HUT YKB ke 38 tahun 2018, kami juga mengajak anak-anak untuk gemar membaca khususnya anak-anak Papua yang berada di pinggiran kota. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan minat baca anak-anak terhadap buku supaya kualitas anak-anak Papua terus meningkat. “Pungkasnya.

Lebih lanjut Indi Suyoto, “Kepada anak-anak yang sudah mengikuti belajar membaca pagi ini, kedepannya lebih meningkatkan minat bacanya terhadap buku. Untuk sekolahnya mereka harus lebih rajin lagi untuk setiap hari datang ke sekolah. Semoga melalui kegiatan ini mereka tidak ketinggalan membaca dan lebih pintar. “Harapnya.

Di tempat yang sama Suparno selaku Kepsek SD N. Inpres 02 Bumi Raya mengatakan, “pendidikan tidak hanya di sekolah tetapi pendidikan juga bisa di lingkungan kepolisian seperti yang di lakukan pagi ini dan ibu-ibu polwan dapat merasakan bagaimana mendidik anak-anak sekolah.

“Dengan hadirnya Ibu Kapolda Papua, kami sangat bangga apalagi beliau hadir memberikan motivasi kepada anak-anak untuk selalu giat belajar membaca. Kegiatan ini kalau bisa jangan hanya sekali tetapi harus berkelanjutan di kemudian hari. Kalau bisa kegiatan ini dapat di terapkan di polsek setempat. “Harapnya.

Dree
Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM