Peringati HUT PGRI dan HGN, Guru dan Anak Sekolah Laksanakan Jalan Santai Bersama

Salah satu Sekolah Tim Peserta Peringati HUT PGRI dan HGN, Guru dan Anak Sekolah Laksanakan Jalan Santai Bersama (Foto:dmd/PapuaLives)

Bintuni,Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang mengambil thema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter” yang jatuh pada hari Sabtu, 25 November 2017 itu diperingati oleh anak-anak sekolah dan guru serta kepala-kepala sekolah di Bintuni dengan melaksanakan jalan santai bersama, Kamis (23/11/2017) pagi.

Mulai berjalan dari Depan Gedung Merah atau Kantor Badan Pendapatan Daerah Teluk Bintuni dan berakhir di lapangan Tahiti Bintuni. Jalan santai dilepas oleh Inspektur Badan Inspektorat Teluk Bintuni, I Wayan Sidia, ST mewakili Bupati Teluk Bintuni yang ditandai dengan mengangkat bendera start warna putih.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Teluk Bintuni Drs. Nico Nimbafu, Ketua PGRI Teluk Bintuni Simon Kambia serta Pengurus PGRI dan tamu undangan lainnya.

I Wayan Sidia mengatakan bahwa dalam jalan santai itu diharapkan peserta jalan santai dapat meningkatkan kesehatan sebab dengan jasmani dan rohani sehat semua hal bisa dilakukan atau dikerjakan.

Ketua PGRI Teluk Bintuni Simon Kambia mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-72 tahun ini hanya dilakukan jalan santai dan upacara yang awalnya akan dilaksanakan di halaman Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni namun karena gedung tersebut sedang direnovasi maka dilaihkan ke halaman Yayasan Muhammadiyah yang berlokasi di Tahiti Bintuni.

“Momentum HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional tahun ini hal yang dapat kami petik yaitu kami berharap kepada rekan-rekan guru bahwa dalam situasi dan kondisi apapun yang terjadi dalam menghadapi proses belajar mengajar kami harapkan guru harus tetap bersemangat serta tetap setia dalam memberikan pelayanan kepada siswa.

Meski persoalan yang menyangkut nasib atau kesejahteraan guru yang belum sesuai yang diharapkan dario pemerintah maka hendaknya ini tidak menjadi hambatan bagi proses belajar mengajar karena hasil dari proses belajar mengajar itu adalah untuk kepentingan siswa selaku anak-anak kita yang ada di kabupaten ini. Sebab tujuan pendidikan yaaitu kita ingin memanusiakan manusia,” tutupnya.

Jalan santai mengambil start dari depan Gedung Merah atau Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Teluk Bintuni lalu menyelusuri jalan raya Bintuni hingga finish di Lapangan Tahiti Bintuni.

Daniel MD

 

Berikan Komentar Anda