Balik Atas
Perkumpulan Pemuda Paparisa Maluku di Papua Gelar Deklarasi
 
Pewarta: Redaksi Edisi 20/11/2018
| 364 Views
Suasana deklarasi Badan Pengurus Pusat Pemuda PAPARISA Maluku di Tanah Papua tepat pukul 14.00 Waktu Papua (Foto:Christian/PapuaLives)

Jayapura,Perkumpulan Pemuda Paparisa Maluku di Papua gelar Deklarasi dalam rangka menjalin hubungan persaudaraan atau persahabatan versi warga Maluku yang ada di Papua dan memunyai multifungsi yang mendalam versi ikatan Paparisa atau kumpulan Pemuda Maluku di Papua.

Resmi deklarasi Badan Pengurus Pusat Pemuda PAPARISA Maluku di Tanah Papua tepat pukul 14.00 WIT,waktu Hamadi ,ditandai dengan pembacaan SK Kemenhukum dan HAM RI dan penyerahan Pataka oleh Rasmus. D.Siahaya.

Hal itu disampaikan ketua Umum Perkumpulan Paparisa Maluku di Papua Fransisco Hitijaubessy kepada Selasa (20/11/2018) di Jayapura.

Dirinya berterima kasih kepada semua pengurus yang ikut terlibat dalam deklarasi tersebut karena lantaran menilai sangat urgen untuk mengatuhkan kebersamaan mrlalui ikatan atau perkumpulan Paparasa.

“Kami akan berupaya akan mengatuhkan semua anak mudah Maluku melalui perkumpulan atau komunitas Paparisa ini untuk membangun Papua tampa membeda-bedakan,”katanya.

Sementara itu, Sesepuh Kota Jayapura R.D. Siahaya, SH,.MH mengatakan melalui Kumpulan atau ikatan Paparis ini orang Maluku tengah membamgun Papua dalam pelbagai bidang. Oleh karena itu, diharapkan tetap semangat memegang teguh tali persaudaraan dan selalu mengedepankan tanpa perbedaan pula diharapkan jangan lagi ada polemik.

“Polemik itu tidak baik maka orang Maluku di Papua melalui kumpulan Paparisa ini terus memegang teguh dan bersatu membangun Papua dengan saudara-saudara kita di Papua untuk masa depan bersama,”katanya.

Paparisa merupakan sebuah wadah atau perkumpulan maka dengan sebuah makna besar ini saya berharap satukan langkah dan membangun Papua dan jaga kebersamaan dalam persudaraan antar sesama. Itulah harapan saya,”harapnya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda