Persipura Terancam Tersingkir Dari Torabika Bhayangkara Cup Setelah Kalah 0-1 Dari Bali United

persipura
Papan skor persipura vs bali united (Foto:Ist)
Jayapura,25/03/2016,PAPUALIVES.COM – Bali United Pusam akhirnya berhasil menuai tiga poin di Piala Bhayangkara. Itu setelah, mereka membungkam Persipura Jayapura, skor 1-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3) petang.
Gol tunggal kemenangan Bali United dilesakkan Yabes Roni Malaifani pada menit ke-55. Hasil ini setidaknya masih memberikan asa kepada Bali United untuk lolos ke babak semi-final.
Sedangkan kekalahan ini membuat langkah Persipura untuk melaju ke babak selanjutnya semakin berat, lantaran baru mengoleksi dua poin.

Babak pertama
Kedua tim langsung memeragakan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Tendangan penyerang Persipura, Ricky Kayame, masih bisa diblok kiper Bali United, Rully Desrian.
Persipura mendapatkan penalti setelah Kiko Insa melakukan hand-ball di kotak penalti. Emmanuel “Pacho” Kenmogne gagal menjalankan dengan baik eksekusi penalti tersebut, setelah bola hasil tendangannya berhasil ditangkap Rully. Sebelumnya, Pacho harus mengulang tendangan penaltinya, setelah wasit Thoriq Alkatiri menganggap dirinya melakukan kesalahan dalam mengeksekusi penalti.
Tendangan dari Martinus Novianto masih bisa diblok kiper Persipura, Ferdiansyah. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Tapi upaya yang mereka lakukan masih menemui kebuntuan.
Tendangan Yabes Roni Malaifani masih melenceng di sisi kanan gawang Persipura. I Nyoman Sukarja juga gagal menyambut umpan tarik dari Martinus di depan gawang Persipura. Peluang kembali terbuang percuma.
Yabes kembali memberikan ancaman ke gawang Persipura. Tapi, akselerasinya di dalam kotak penalti bisa digagalkan Ferdiansyah.
Persipura juga tak mau tinggal diam. Beberapa kali mereka juga memberikan tekanan ke kubu tuan rumah. Tapi juga masih bisa diredam para pemain tim Serdadu Tridatu.
Peluang emas didapatkan Bali United, melalui Sukarja. Namun Sukarja yang menerima umpan terobosan, tendangannya masih belum tepat sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Babak kedua
Kedua tim masih menerapkan permainan menyerang di babak kedua. Persipura langsung menekan lebih dulu, tapi upaya mereka lagi-lagi bisa diredam para pemain Bali United.
Bali United akhirnya mencetak gol pada menit ke-55, setelah kombinasi antara I Gede Sukadana dan Lucas Patinho di area kotak penalti, berhasil dituntaskan Yabes Roni menjadi gol. Skor pun berubah 1-0.
Tertinggal satu gol, Persipura mencoba tampil lebih menekan. Tendangan bebas Ian Louis Kabes masih bisa diantisipasi Rully.
Serangan yang dilancarkan para pemain Persipura cukup membuat lini bertahan Bali United kerepotan. Tapi hingga water break babak kedua, tim Mutiara Hitam masih belum bisa mencetak gol.
Persipura terus memberikan tekanan dari berbagai lini, tapi gagal mengejar ketertinggalan mereka hingga laga usai.

goal.com/admin/PL

Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.