Balik Atas
Pesan Gubernur Di HUT Kemerdekaan, Wujudkan SDM Unggul Papua
 
Pewarta: Redaksi Edisi 18/08/2019
| 346 Views
Elsya Maharani Faweis Waromi siswa SMK Analis Kesehatan Jayapura, menyerahkan duplikat bendera pusaka merah putih kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Stadion Mandala Jayapura (Foto:Humas Prov Papua/PapuaLives)

Jayapura,Gubernur Papua Lukas Enembe mengajak seluruh pemangku kepentingan di bumi cenderawasih agar menjadikan momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74, dengan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul.Sebab dengan demikian, Provinsi Papua akan mampu mengejar ketertinggalan dari provinsi lainnya di Indonesia.

“Lewat kemerdekaan HUT RI, kita mesti tingkatkan SDM Indonesia menjadi lebih maju. Jangan kita tertinggal dengan daerah bahkan negara lain. Intinya setiap perubahan terjadi setiap detik, maka kita mesti mewujudkan SDM yang unggul diatas tanah ini,” terang ia kepada pers, usai menjadi Inspektur Upacara (Irup), Sabtu (17/8/2019) pagi, di Stadion Mandala Jayapura.

Sementara upacara bendera yang dihadiri ribuan peserta dari ASN, TNI/Polri, siswa serta siswi dan masyarakat di Stadion Mandala Jayapura, dibuka dengan dentuman meriam sebanyak 17 kali sekitar pukul 10.00 WIT.

Upacara diawali laporan komandan upacara Letkol Inf Yoga Prasetya kepada Gubernur Lukas Enembe selaku inspektur upacara.

Sementara Elsya Maharani Faweis Waromi siswa SMK Analis Kesehatan Jayapura, didaulat sebagai pembawa duplikat bendera pusaka merah putih.

Elsya didampingi petugas pagi pembentang, pengatur tali dan penggerek bendera, yaitu Yeremia Stanly Menzo Meraudje, Archilaus MC Burwos dan Sabrain Jonathan Yensenem. Masing-masing merupakan siswa dari SMA YPPK Teruna Bakti, SMA Negeri 3 Jayapura dan SMA Kalam Kudus Jayapura.

Sementara Komandan kompi pasukan pengibar bendera ini yakni Kapten Caj Mario Ferbriano Tedez yang sehari-hari menjabat Kasi Tuud Ajendam XVII/Cenderawasih.

Usai pengibaran bendera, para peserta dan masyarakat disuguhi tarian kolosal yosim pancar yang dibawakan 330 penari dari berbagai kalangan, baik TNI, Polri dan instansi lainnya serta demonstrasi baris berbaris polisi cilik binaan Polda Papua.

Humas Pemprov Papua

Berikan Komentar Anda