Berita Terkini
EDISI
23 September 2017

Pesparawi Ke – XII Di Kaimana, Ajang Untuk Puji dan Muliakan Nama Tuhan

Kategori Paduan Suara Wanita Dewasa (PSW) Kontingen Nabire tampil pada Pesparawi  di Kaimana. (Foto:Dre/PapuaLives)

Kaimana, DalamAjang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)  Ke – XII Se- Tanah Papua yang di selenggarakan di Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat, merupakan ajang untuk memuji dan memulikan nama Tuhan, khususnya di Tanah Papua. Dimana, anak-anak dan remaja juga banyak di libatkan pada setiap kategori yang di lombakan pada Pesparawi Ke – XII, sehingga sebagai orang tua, harus memberikan contoh dan teladan yang baik kepada anak-anak dan remaja. Demikian di katakatakan Ketua Kontingen Pesparawi Nabire, Yufinia Mote Douw, S.SiT, saat di wawancarai, Selasa (12/09/2017) bertempat di Gedung Pertemuan Kroooy Kaimana, usai menyaksikan Kategori Paduan Suara Wanita Dewasa (PSW) Kontingen Nabire tampil pada Pesparawi kali ini.

Menurutnya, Anak-anak dan Remaja yang terlibat dalam Pesparawi Ke –XII Se- Tanah Papua merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan Pesparawi pada tahun-tahun selanjutnya. Sehingga, diharapkan penilaian yang akan di lakukan oleh Dewan Juri juga bisa menumbuhkan rasa suka cita atau kebahagiaan bagi anak-anak. Dalam arti, tetap menjunjung tinggi aturan yang di tetapkan dalam menilai para peserta yang mengikuti lomba pada semua kategori.

“kami Kabupaten Nabire siap mensukseskan Pesparawi Ke – XII Se- Tanah Papua yang dilaksanakan di Kabupaten Kaimana, dan kalau di percayakan tentunya kami Nabire siap untuk menjadi tuan rumah Pesparawi berikutnya, namun semua itu harus menunggu keputusan hasil kesepakatan bersama nanti,”ujarnya.

Ketua Kontingen Nabire mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh Kontingen Nabire  sudah sangat maksimal, walaupun semua Official Kontingan Nabire berasal dari Kabupaten Nabire atau lokal, karena semua Pelatih dari semua Kategori berasal dari Nabire dan tidak memakai pelatih dari luar Nabire, seperti yang mungkin di lakukan Kabupaten lainnya.

“bisa di bayangkan, untuk jenjang seperti ini saja kami hanya memakai pelatih lokal, bukan dari luar Nabire, tapi kami bangga bahwa Nabire mampu membawa nama daerah dan memberikan yang terbaik untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Ini menandakan bahwa Kontingen Nabire siap untuk ajang Nasional maupun Internasional dan kami menargetkan juara umum dan saya rasa semua Kabupaten sama,”ujarnya.

Dirinya selaku Ketua Kontingan Nabire, merasa bangga dan senang karena semua Kategori yang dibawakan oleh para Peserta betul-betul di jiwai dengan hati. Sehingga, apa yang di bawakan oleh para peserta dari Kontingen Nabire bukan hanya sekedar menghafal dan menyanyikan lagu tersebut, tetapi bagaimana penjiwaan itu yang utama, karena dengan menjiwai itu berarti mereka telah memuji dan memuliakan Tuhan, dan itu yang utama dan sudah di buat oleh Kabupaten Nabire.

Perlu di ketahui pada ajang Pesparawi Ke – XII Se- Tanah Papua, Kontingen Nabire mengikuti 9 (Sembilan) Kategori yang di lombakan yakni, Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Remaja Campuran (PSRPC), Baca Indah Alkitab (BIA) Putra dan Putri, Paduan Suara Dewasa Wanita (PSW), Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Solo Anak Usia 7 -9 Tahun, Solo Anak Usia 10-13 Tahun, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Paduan  Suara Etnik/Inkulturatif.

Dree

Berikan Komentar Anda

Logo

PPWI MEDIA GROUP

Logo

This site is protected by wp-copyrightpro.com