Pj. Sekda Papua Minta Seluruh OPD Rutin Ibadah Seminggu Sekali

Apel Gabungan di halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II Jayapura beberapa waktu lalu

JAYAPURA – Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi, agar rutin melakukan ibadah setiap hari Senin, sebelum melakukan aktivitas pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan.

Penegasan ini disampaikan Penjabat Sekda Doren, dalam apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (25/1/2021).

“Dinas Kehutanan selalu beribadah dan doa bersama setiap Senin meminta diberkati Tuhan. Untuk itu, saya minta kebiasaan positif ini diadopsi instansi lain supaya pelayanan pemerintahan berjalan baik,” kata ia.

Sekda dalam apel pagi juga menyoroti laporan perselingkuhanantar ASN yang terjadi di baru-baru ini. Dimana hal itu sebenarnya tak mesti terjadi jika ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan, terus ditingkatkan.

“Ini pengalaman pertama terjadi saat saya jadi Pj Sekda. Kita orang asli Papua tidak boleh bikin pamali di kantor (gubernur) ini. Tidak boleh bikin sesuatu (selingkuh,red) yang tidak diberkati Tuhan, karena kantor ini perut masyarakat Papua,” tegasnya ia.

Sebaliknya berharap kedepan tak ada lagi laporan kasus perselingkuhan antar pegawai di Pemerintahan Provinsi Papua. Sebab hal tersebut dapat menghancurkan rumah tangga masing-masing.

“Jangan masuk kantor lalu ganggu istri orang atau suami orang. Sebab kita masuk kantor tujuannya kan untuk melaksanakan tugas.

“Jadi, sekali lagi saya ingatkan agar tidak boleh ada (perselingkuhan) lagi di kantor (Pemerintahan Provinsi Papua) ini. Kita harus saling jaga, saling menghomati, saya harap hal ini penting untuk diingat,” tegas ia.

Sementara itu, apel pagi di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, diikut ribuan ASN dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua.

Penjabat Sekda Doren diakhir apel pagi menyampaikan ucapan terima kasih dari Gubernur Papua kepada seluruh ASN yang selalu loyal, disiplin mengikuti apel setiap Senin pagi.

Berikan Komentar Anda
Share Button