Balik Atas
PKPI Terakhir Daftar ke KPU Teluk Bintuni
 
Pewarta: Redaksi Edisi 19/10/2017
| 634 Views

Bintuni, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mendaftar terakhir ke KPU kabupaten Teluk Bintuni, Senin (16/10/2017) pukul 21.38 WIT. Sebelumnya, pengurus, beserta kader dan simpatisan PKPI telah ke KPU pada pukul 16.00 WIT.

Datang pertama pengurus PKPI tidak langsung menyerahkan berkas pendaftaran. Pertimbangan karena menunggu pendaftaran yang dilakukan oleh pengurus PKPI pusat di Jakarta. Mereka menyatakan tidak bisa mendahului pendaftaran di pusat.

Datang pertama itu, karena massa simpatisan partai sudah berkumpul dari jam 13.00 WIT sementara di pusat DPN PKPI baru mendaftar pada pukul 16.00 WIB, jadi diarahkan simpatisan ke KPU, dan pulang nanti beberapa pengurus akan daftar kemudian.

Pasalnya mereka kuatir massa yang banyak bila ke kantor KPU diatas pukul 18.00 WIT rawan kamtibmas.

Setelah resmi mendaftar, Sekretaris DPK PKPI Teluk Bintuni Ilham Refidesi mengatakan, secara umum mereka telah memenuhi syarat yang ditentukan untuk pendaftaran. Dan langkah selanjutnya, katanya, melakukan konsolidasi pengurus dan bimbingan kader pengurus tingkat Distrik.

“Kita sudah bentuk 13 DPC tingkat Distrik. Kita juga akan lakukan bimbingan pengurus tingkat bawah,” ujar Ilham di pelataran kantor Sekretariat KPU.

DMD/Kadate

Berikan Komentar Anda
Link Banner