BALIK ATAS
PLTMG Kalibobo Nabire Terbakar, Kota Nabire Gelap Total Di Malam Takbiran
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 15th Juni 2018
| 322 DIBACA
Ilustrasi Listrik (Foto:IST/PapuaLives)

Nabire,Malam berakhirnya bulan Ramadhan 1439 H atau kamis malam 14 Juni 2018 sempat ditandai dengan pemadaman lampu di seluruh Nabire. terjadi sekitar pukul 22.00 wit dan terjadi di seluruh wilayah kabupaten Nabire. Hal ini sangat dikeluhkan warga Nabire, khususnya umat muslim yang akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk Idul Fitri hari ini (15/06/2018).

Tidak hanya umat muslim, penikmat sepakbola di Nabire yang ingin menyaksikan pembukaan event Piala Dunia 2018 di Rusia turut mengeluhkan pemadaman tersebut.

Manager PLN Nabire, Mutakin. Dijelaskan Mutakin melalui pesan singkatnya mengatakan bawa, pemadaman tersebut akibat terbakarnya panel listrik 20.000 Volt Jaringan Interkoneksi 1 dan Interkoneksi 2 dari PLTMG Kalibobo Nabire yang menyuplai listrik ke kota Nabire.

Setelah pemadaman terjadi, Mutakin meminta seluruh petugas PLN untuk melakukan pekerjaan perbaikan yang memakan waktu hingga 2 jam lebih. Listrik baru aktif kembali sekitar pukul 00.30 wit.seperti yang dirilis di Nabire.Net

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui jelas hingga saat ini, penyebab terbakarnya panel interkoneksi tersebut.

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM