BALIK ATAS
PMKRI Cabang Jayapura Seleksi 100 Kader Di MABIM
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 25th November 2016
| 627 DIBACA
Ben bame
Benidiktus  Bame,Ketua Panitia MABIM PMKRI Cabang Jayapura Tahun 2016 (Foto:Ist)

Jayapura, Ketua Panitia Masa Bimbingan, Benidiktus Bame mengatakan, Masa Bimbingan (MABIM) merupakan tindak lanjut dari Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang di gelar pada tanggal 18-20 di Balai Latihan Kerja Industri Provinsi Papua, Pasir II baru-baru ini.(25/11)

Lanjut beni, dalam (MABIM) ini akan di seleksi lagi lebih ketat, karena Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dari seratus lebih yang telah mengambil Formulir. Namun Panitia Seleksi Administrasi 90an yang lolos mengikuti (MPAB). Ungkapan tersebut ketika ditemui di Margasiswa PMKRI Cabang Jayapura, Kamkey.

Kata Beni, Masa Bimbingan (MABIM) merupakan salah satu silabus sistem pembinaam Formal berjenjang yang wajib di lakukan dalam kepengurusan. Dan Setelah peserta Lolos Dari Masa Bimbingan (MABIM) akan ada kegiatan selanjutnya yaitu Pembaretan. Maka, kali ini PMKRI Cabang Jayapura ketat dalam seleksi peserta yang masuk untuk menjadi anggota biasa atau anggota aktif PMKRI. Sehingga, menjadi anggota PMKRI tidak segampang kita membalik telapak tangan.

Namun, pembinaan di PMKRI iti memang semi Militer atau setengah dari militer, diaman kader PMKRI bisa menjadi prajurit Gereja dan Bamgsa. Kader PMKRI itu tidak instan, melainkan terproses dengan baik melalui jalur pembinaan yang ada di silabus AD/ART PMKRi itu sendiri.

Tambahan Lagi, Sekertaris Panitia Melkias Kedepa, Masa Bimbingan ini akan lebih Pada Materi Eksternal, Seperti Teologi Pembebasa dan Ajaram Sosial Gereja. Kenapa materi eksterna agar Kader PMKRI peka dan bijak terhadar persoalan sosial yang yerjadi di tenggah-tenggah masyarakat.

Peserta yang tahun 2015 tidak ikut dan 2016 kemaring harap karena kesempatan itu hanya datang sekali, yang tidak ikut maka menyesal akan muncul dari belakan. Kesempatan ini merupakan kesempatan emas bagi generasi papua

Bembam

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM