Balik Atas
PMKRI Jayapura Bakal gelar MABIM 2 Desember Mendatang
 
Pewarta: Michael Edowai Edisi 27/11/2019
| 254 Views
Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager ketika membuka Acara MPAB PMKRI Jayapura beberapa waktu lalu (Foto:Michael/PapuaLives)

Jayapura, Terkait dengan jatuhnya Masa Bimbingan (MABIM) yang diputuskan bersama DPC PMKRI Jayapura dan Panitia yang berlangsung di Margasiswa pada Selasa 26/11/2019 pukul 19:00 Wit. Dengan berlangsungnya Masa Penerimaan Anggota Baru dapat di buka langsung oleh Piter Gusbager Selaku senior yang kini menjabat Wakil Bupati Keerom pada Jumat (22/11/2019) dan penutupan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru dapat di tutup oleh Aloysius Giyai selaku Pembina PMKRI Cabang Jayapura ,pada (24/11/2019).

Dalam Kesempatan itu kesempatan itu Selaku Pembina mengatakan Mahasiswa harus berorganisasi untuk membenahis mentalitas dan juga pengalaman agar kita terjung dalam duani kerja mudah untuk menyesuaikan namun, disampinng itu juga mahasiswa membenahi diri dengan Berdoa dan juga turut terlibat dalam kegiatan kegiatan Gereja karena dengan iman kita tetap eksis menhadapai selaga tantangan dalam hidup ini.

” Mahasiswa tanpa berorganisasi bagaikan sayur tanpa garam saya mengajak kepada Anggota Aktif Organisasi PMKRI dan juga anggota yang baru saja menyelesaikan Massa Penerimaa  Anggota Baru ( MPAB)  tetap eksis untuk mengikut proses dalam wadah ini dengan sebaik baik mungkin.”Giay yang juga menjabat kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua

Wakol Yelipele selaku Ketua Presiadium, mengapresiasikan atas kehadiran dan partisipasi dari pada semua pihak terutama Para Senioritas PMKRI.Dirinya sangat bangga kepada Panitia MPAB/MABIM Dengan Suksenya MPAB dan akan di lanjutkan dengan MABIM yang berlangsung pada Senin tanggal 2  desember  mendatang.

“Saya melihat MPAB/MABIM dalam kegiatan yang sangat berat yang di sukseskan oleh Panitia dengan jumlah peserta 93 orang yang ditangani oleh 24 Orang Panitia. Saya sangat berharap kepada 93 yang telah mengikuti Proses MPAB agar bisa mengikuti Proses Masa Bimbingan (MABIM) yang laksanakan pada Senin 02 Desember mendatang yang di hendel langsung oleh Panitia MPAB, namun registrasi peserta akan diselengggarakan pada Kamis 28-30 Desember Di Margasiswa.”jelas Yelipele.

Lanjutnya, Sejak awal kami DPC dan Panitia Pelaksana MPAB/MABIM mulai membuka pendaftaran peririmaan Anggota Baru sejak tanggal 01-17 November yang datang mengambil formulir kurang lebih 290 orang namun yang mengembalikan Formulir 110 orang dan yang berhasil mengikuti Proses MPAB sampai pada puncaknya hanya 93 peserta.

“Maka itu saya sebagai Ketua Presidium mengajak kepada peserta yang mana telah mengikuti proses di haruskan untuk ikut MABIM dengan baik. Seleksi alam itu selalu ada dalam proses MPAB/MABIM”jelasnya.

Ia menambahkan juga bahwa peserta yang akan mengikut proses Masa Bimbingan perlu juga meghargai para panitia dan juga peserta tidak perlu memandang dari keluarga,suku,marga dan jangan melihat dari badan kecil,umur ade akan tetapi perlu menghargai panitia pelaksana karena seleksi adal itu selalu ada pada Masa Bimbingan (MABIM).

Berikan Komentar Anda