BALIK ATAS
PMKRI Jayapura Meluncurkan media “Varia Kecapi”
Diterbitkan Oleh: Redaksi Date 22nd Februari 2013
| 1702 Dibaca
varia kecapi pmkri jayapura
Pengurus Beserta Anggota Saat Lounching Tabloid Varia kecapi pmkri jayapura     Foto:Theres

Jayapura,28/03/2015,PAPUALIVES.COM-Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Efrem cabang Jayapura meluncurkan media barunya yang diberi nama Media “Varia Kecapi”.Di sela-sela peluncurannya, ketua PMKRI Santo Efrem, Simon P. Bame menegaskan jika kehadiran media tersebut bertujuan untuk menyikapi isu-isu terhangat yang terjadi di seluruh tanah Papua.

“Media Varia Kecapi ini merupakan media internal PMKRI cabang Jayapura dan pada perjalanan ke depan, di dalamnya kami akan lebih memfokuskan untuk membahas isu-isu terhangat di tanah Papua,” kata Bame kepada wartawan, Sabtu (28/03/2015) di Asrama Tauboria, Padangbulan, Abepura, Jayapura.

Dirinya mengaku jika media tersebut dibentuk pada tahun 2004 silam, namun mengalami kevakuman sejak tahun 2007 sehingga penting untuk kembali diaktifkan guna melahirkan penulis Papua yang berbakat dengan menuangkan ide serta gagasan melalui tulisan.

“Media ini sudah dibentuk sejak tahun 2004, tetapi sampai tahun 2007 terjadi kevakuman, sehingga pada kepengurusan kali ini, kami berusaha untuk mengaktifkannya kembali karena kami melihat anak PMKRI khususnya dan anak-anak Papua pada umumnya punya potensi dan kemampuan untuk menulis itu sangat banyak,” jelas Bame.

Di tempat yang sama, seksi pers, Fransiskus Kobepa mengharapkan keterlibatan semua komponen terutama mahasiswa dan pemuda sangat penting untuk mendorong Varia Kecapi menjadi media yang menghadirkan informasi menarik dan layak dikonsumsi publik.

“Media ini menjadi sarana komunikasi dan informasi yang baik kepada rekan-rekan mahasiswa dan mahasiswi Katolik yang berada di kota studi Jayapura. Kami harapkan media ini memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada publik, tidak hanya di Jayapura, tetapi seluruh tanah Papua,” jelasnya dengan penuh harap.

MajalahSelangkah/Admin

Berikan Komentar Anda