PMKRI Jayapura minta Presiden dan Mendagri hargai “Garuda” di pakai Gubernur Papua
Pewarta: Michael Edowai
| 1661 Dibaca
EDISI TERBIT: 27 Maret 2020
Wakol Yelipele ketua Presdium PMKRI Cabang Jayapura dalam salah satu kesempatan belum lama ini. (Foto:Michael/PapuaLives)

Jayapura,Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) santo Efrem Cabang Jayapura menyampaikan mengapresiasi atas kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Dinilai kebijakan yang diambil Gubenur Papua beserta Fokopimda beserta para bupati-bupati se-Papua dalam rapat bersama beberapa waktu lalu menghasilkan kebijakan yang menyelamatkan rakyat Papua.

” Bapak Presiden dan Mendagri tolong hargai Garuda yang sedang di gunakan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe beserta para Bupati se-Papua, Karena Garuda yang  di pake adalah Garuda Indonesia.” Hal itu dikatakan Wakol Yelipele Ketua Presidium PMKRI Cabang Jayapura melalui via seluler kepada media papualives.com jumat (27/03/2020) dari Jayapura.

Lanjutnya, Selaku ketua PMKRI Cabang Jayapura mengatakan masyarakat Papua adalah salah satu asset yang harus , di lindungi oleh Pemerintah dan Negara.

“Bapak Lukas Enembe adalah penyelamat bagi Rakyat. Lockdown adalah solusi yang sangat tepat untuk menyelamatkan rakyat Papua dari ancaman virus Corona, Lockdown adalah hal yang layak di lakukan oleh Pemprov karena fasilitas kesehatan tidak lengkap guna mengatasi virus Corona salah satunya adalah alat untuk memeriksa simple saja tidak ada, sehingga simple dari Papua harus ke Jakarta sehingga menunggu waktu yang lama maka itu untuk mengatasi Penyebaran virus Corona, maka solusinya adalah Lockdown.” Katanya.

Wakol menambahkan, Walau banyak sorotan dari berbagai kalangan , Pihaknya merasa bangga kepada Gubernur Papua ,Walapun ada sorotan dari Presiden Joko Widodo dan Tito Karnavian selaku Mendagri.

” Sebagai seorang gubernur dia punya kewenangan penuh dalam mengatur dalam provinsi, maka tidak perlu bantah dan soroti Lockdown yang di lakukan oleh Pemprov Papua dari pihak mana pun. Bapak Presiden dan Mendagri tolong hargai Garuda yang sedang di gunakan oleh bapak Lukas Enembe Selaku Gubernur Papua, karena Garuda yang beliau pake adalah garuda Indonesia.”ujarnya lagi.

Ketua PMKRI Cabang Jayapura juga menghimbau kepada masyarakat Papua agar tetap jaga kenyamanan bersama sesuai dengan keputusan yang di ambil oleh Pemerintah.  Kurang lebih dua minggu kedepan mulai terhitung tanggal kamis 26 maret hingga 09 April 2020 mendatang.

“Pesan saya kepada Pemprov dan Pemda kota Jayapura agar kios maupun toko-toko yang melanggar keputasan yang ditetapkan oleh Pemprov dalam hal ini, Kios ataupun Toko masih buka diatas jam 14:00 Waktu Papua Pemprov dan Pemda harus cabut surat ijin usahanya. ”imbuhya.

Berikan Komentar Anda
Share Button