Balik Atas
Polisi Pi Ajar di Nabire, Dihadiri 120 Anak SD YPK Johanes Calvin
 
Pewarta: Andreas Rumyaan Edisi 30/07/2019
| 295 Views
Satgas Binmas Noken Polri Bripka Irma Sutari, S.Sos, ketika melakukan kegiatan Polisi Pi Ajar di Sekolah (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire, Bertempat di SD YPK Johanes Calvin , Kampung Air Mandidi, Distrik Teluk Kimi, Kab. Nabire dilaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di Sekolah, Selasa (30/07/2019) pagi.

Polisi Pi Ajar ini dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Polri Bripka Irma Sutari, S.Sos, yang didampingi Bhabinkamtibmas Kampung Air Mandidi Brigadir Idan dan Bripda Ike Tryas (Personil Polres Nabire) terhadap anak-anak SD YPK Johanes Calvin.

Saat lakukan Polisi Pi Ajar di SD YPK Johanes Calvin ini disambut oleh Kepala Sekolah Bapak H. Saroy, S. Pd, guru-guru dan anak-anak SD YPK Johanes Calvin .

Bripka Irma Sutari dalam kegiatan Polisi Pi Ajar di SD YPK Johanes Calvin tersebut, dilakukan berkenalan sambil bernyanyi. Kemudian Bripka Irma (sapaan) menunjukkan peta Indonesia dan mengajak anak-anak mengenal Pulau-pulau terbesar di Indonesia.

“Kami mengajarkan anak-anak agar mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna seperti mengikuti perlombaan-perlombaan dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus 2019 yang akan datang, serta mengajak agar mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing-masing.,” tutur Bripka Irma.

Selanjutnya, Bripka Irma bersama 2 personil Polres Nabire mengajak kepada anak-anak SD YPK Johanes Calvin untuk menyanyikan lagu dari “sabang sampai merauke” dan lagu “berkibarlah benderaku”.

Bripka Irma juga melakukan tanya jawab singkat kepada anak-anak tentang wawasan Nusantara diantaranya adalah :
– Berapa tahunkah Indonesia Merdeka?
– Sebutkan pulau terbesar Indonesia?
– Hitam putih keriting rambut adalah ciri orang ?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, diberikan Kaos yg bertuliskan Sa Anak Indonesia.

Kegiatan dilakukan dengan sesi foto bersama dan menyerukan yel-yel, SAYA PAPUA, SAYA INDONESIA.

“Polisi Pi Ajar di Sekolah ini merupakan guna mencerdaskan anak-anak usia dini dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Bripka Irma.

Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan Polisi Pi Ajar di SD YPK Johanes Calvin, Kampung Air Mandidi, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire.

Kegiatan Polisi Pi Ajar diikuti anak-anak SD YPK Johanes Calvin dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 sebanyak 120 anak.

Berikan Komentar Anda