Politeknik Kesehatan Jayapura, Wisudakan 251 Mahasiswa Prodi Keperawatan dan Kebidanan

Nabire,Sebanyak 251 orang mahasiswa Politeknik Kesehatan Jayapura Kelas Nabire yang terdiri dari 166 mahasiswa DIII Keperawatan dan 85 mahasiswa DIII Kebidanan  (23/08/2018 ) telah diwisudakan dalam  Sidang Terbuka Senat, Politeknik Kemenkes Jayapura, dalam rangka wisuda lulusan program Diploma III Keperawatan dan Diploma III Kebidanan, Program Percepatan Pendidikan Tenaga Kesehatan, Akademi Keperawatan (Akper) Nabire, Waropen, Dogiyai dan Paniai, Tahun Akademik 2017/2018 berlangsung di Aula Bethesda, Karang Mulia, Nabire.

Kepala Dinas kesehatan Provinsi Papua, Drg. Aloysius Giyai M.Kes dalam sambutanya mengungkapkan bahwa Politeknik Kesehatan Jayapura Kelas Nabire merupakan salah satu sekolah kesehatan yang terbaik di papua saat ini

“Saya menyampaikan appresiasi kepada seluruh lulusan Politeknik Kesehatan Jayapura, untuk saat ini sekolah kesehatan terbaik yang ada di papua karena telah mendapat akreditasi B ini tidak mudah ,kalau diluar papua sama saja bisa dibilang A  kualitas SDM lulusan sudah  tidak diragukan dan siap melayani masyarakat “ kata Aloysius kepada seluruh peserta  acara wisuda yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini proses perjalanan hidup selanjutnya para wisudawan. Tugas para wisudawan ini nantinya akan menjadi tugas yang berat namun mulia.Oleh karena itu para wisudawan diharapkan bisa bertugas dengan sungguh-sungguh tanpa memilih-milih dan selalu rendah hati.

“Kami berharap agar para wisudawan bisa menjadi generasi penerus dan sebagai kader-kader pembangunan di Papua khususnya di kabupaten Nabire, dan bisa berkarya membawa nama baik almamater dimanapun berada”haranya.

Sejauh pantauan media ini diakhir acara dilakukan penyerahan piagam penghargaaan dan ijazah oleh Direktur Poltekes Kemenkes Jayapura.

 

Berikan Komentar Anda

Recommended For You