Scroll to Top
Polres Nabire Gelar Kebaktian Kebangunan Rohani
Posted by Redaksi on 4th Desember 2018
| 54 views

 

Panggung Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang digelar oleh Polres Nabire di Lapangan taman gizi Nabire (Foto:AR/PapuaLives)

Nabire, Menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislaif (Pileg) Tahun 2019, Sat Binmas Polres Nabire mengelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), yang berlangsung di Taman Gizi Nabire, Sabtu (01/11/2018).

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) turut dihadiri oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T.,SIK, Kasat Binmas, Ketua Klasis GKII Pdt. Mordekai Oila, S. TH, Ketua Klasis GKI Pdt. Linda T. Upessy, Wakil Ketua BKSAG Pdt. dr. Alman Manik, M.TH, seluruh jajaran Polres Nabire, serta menghadirkan Artis Rohani Linda Nussy.

Kapolres Nabire AKBP. Sonny M. Nugroho Tampubolon,SIK dalam sambutannya menyampaikan Pujian hormat dan kemuliaan hanya bagi nama Tuhan kita Yesus Kristus kepala gereja yang telah memanggil kita dalam satu ikatan persekutuan orang kudus yang telah memberikan kita waktu untuk melaksanakan KKR di malam ini.

“melalui kegiatan KKR, saya mengajak semua komponen untuk mewujudkan anugerah Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari yang diberikan Tuhan Yesus,”jelas Kapolres.

Kita telah melewati proses pilkada Gubernur di Kabupaten Nabire dan Dogiyai dengan aman dan baik. Hal ini terjadi bukan karena kehebatan kami, tetapi itu semata-mata terjadi karena karena campur tangan Tuhan. Maka itu, sekarang kita menghadapi proses Pilpres dan Pileg tahun 2019.

“Saya berharap melalui kegiatan KKR, kehadiran Anugerah itu boleh berlaku terus di tengah-tengah kehidupan dan pekerjaan kita sesuai dengan tema “Hanya dengan Anugerah Tuhan sajalah kita dapat melaksanakan Pilpres dab Pileg tahun 2019 dalam keadaan aman, damai dan sejuk,”ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, “yang paling penting dalam suasana menyambut Natal 25 Desember 2018 kita akan menyambut sang pemberi Anugerah. Oleh sebab itu, mari kita siapkan hati, pikiran dan hidup kita. Untuk itu, mari kita buat suasana di Kota Nabire menjadi kota yang damai, kota yang jauh dari mabuk-mabukan, Narkoba dan Pesta Pora.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Pdt. dr. Alman Manik, M.TH mengatakan “Kami sangat menghargai dan mengapresiasi kegiatan KKR malam ini, Ia berharap melalui momen ini agar masyarakat dapat melaksanakan pemilihan umum Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 dapat berjalan aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Nabire.

Lanjutnya, “Meskipun dengan berbagai perbedaan pendapat, namun harus dapat terlaksana pemilihan umum yang sukes dengan aman dan Damai,”ucap Alman Manik.

Diakhir sambutannya, Kapolres Nabire mengucapkan “terima kasih kepada seluruh anggota Polres atas dukungannya dan pihak penyelenggara KKR, bahkan seluruh komponen yang telah membantu mensukseskan Ibadah ini, Jika ada kekurangan dalam pelaksanaan KKR sebagai manusia biasa kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,”tutupnya.

A.R

Berikan Komentar Anda