Balik Atas
Polres Nabire Gelar Upacara Pasukan Operasi Patuh Matoa 2017
 
Pewarta: Redaksi Edisi 09/05/2017
| 410 Views
Spanduk Upacara Gelar Pasukan Operasi Matoa 2017 Polres Nabire (Foto:Andre/PapuaLives)

Nabire,Dalam rangka oprerasi patuh matoa tahun 2017 dilaksankan upacara apel gelar pasukan. Dengan mengusung tema polri siap meningkatkan kesadaran dan kenpatuhan masyarakat di bidang kamseltibcarlantas dalam rangka kebijakan promoter kapolri. Bertidak selaku inspektur upacara Kapolres Nabire AKBP Sonny Sanjaya, Sik. Adapun peserta upacara upacara dari anggota subden pom 12 nabire, anggota staf polres nabire, Gabungan anggota sat intelkam dan sat reskrim polres nabire. Anggota sat lantas polres nabire. Perwakilan dari dinas perhubungan darat kabupaten Nabire. Perwakilan dari Sat Pol PP kabupaten Nabire.

Dalam upacara tersebut inspektur upacara membacakan amanat dari Ka Korps lalu lintas polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M, yamg mengucapkan syukur kepada tuhan karena kita bisa hadir ikut upacara apel gelar pasukan operasi patuh matoa tahun 2017 dengan tujuan dilaksanakan apel untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana dan prasarana lain dalam giat operasi. Dimana anggota lalu lintas mempunyai fungsi  memberikan edukasi, engineering ( rekayasa ), enforcement ( penegakan hukum ), identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor.

5) Pusat k3i ( komunikasi, koordinasi dan kendali serta informasi ),koordinator pemangku kepentingan lainnya, memberikan rekomendasi dampak lalu lintas, korwas ppns. Dimana data jumlah kecelakaan lalu lintas operasi patuh 2016 meningkat 5% dibandingkan dengan periode yg sama denga tahun 2015 sebanyak 2.410 kejadian korban meninggal dunia tahun 2016 sebanyak 4.12 mengalami penurunan sebanyak 18%  di bandingkan leriode yg sma tahun 2015 sebanyak 488 orang secara umum evaluasi tersebut di atas bahwa domonasi pelanggaran kelengkapan surat surat kendaraan pengguna sefety belt dan oelanggaran terhadap rambu dan muka jalan.

Dimna operasi patuh tahun 2017 akan dilksanakan selama 14 hari dimulai dari tgl 9 mei sampai 22 mei 2017 secara serentak di seluruh indonesia untuk itu melalui opersi patuh 2017 diharapkan dapat terwujudnya disiplin masyarakat dlam berlalulintas, menurunya angka kecelakaan lalulintas , berkurang nya titik kemacetan, terwujudnya situasi dan kondisi kabupaten nabire yang aman dan kodusif.

Andre

Berikan Komentar Anda