Polres Nabire Tangani Kasus Penemuan Mayat di Sungai Kali Harapan Nabire
Pewarta: Andreas Rumyaan
| 702 Dibaca
EDISI TERBIT: 2 Maret 2020

Nabire – Pada hari Senin tanggal 02 Maret 2020 pukul 06.00 WIT bertempat di Sungai Nabarua Kali Harapan, Kelurahan Nabarua, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire ditemukan Sesosok mayat berjenis laki-laki.

Kronologis kejadian:
Pada hari Minggu tanggal 01 Maret 2020 sekitar jam 10.00 WIT Saksi (Yusuf) hendak ke kebun hendak memetik sayur di kebun pinggir Sungai dan melihat adanya Motor Supra-X Nopol PA 4976 KL yang terparkir di pinggir sungai, setelah memetik sayur kembali ke rumah untuk masak.

Pada hari Senin tanggal 02 Maret 2020 sekitar jam 06.00 WIT, saksi (Yusuf) kembali lagi dikarenakan penasaran untuk melihat motor Supra-X Nopol PA 4976 KL yang masih terparkir di pinggir sungai sehingga saksi mengecek di sungai Nabarua melihat adanya sesosok mayat laki-laki terlentang dengan menggunakan celana coklat panjang tidak menggunakan baju namun di sekitar jenazah didapatkan Jacket hitam, baju hitam, topi hitam, serta Helm Ojek warna biru.

Setelah melihat mayat tersebut saksi langsung bergegas melaporkan ke Pak RT setempat.

Pada pukul 07:40 WIT Piket SPKT, Piket Satfung serta Piket Polsek Nabire Kota yang dipimpin oleh Pawas Polres Nabire AKP Nasruddin, A.Md mendatangi TKP.

Pada pukul 08.20 WIT Jenazah telah di Evakuasi ke RSUD oleh Identifikasi Reskrim Polres Nabire.

Identitas korban :
– Slamet, Laki-laki, Madura (Meninggal Dunia).

Identitas Saksi :
– Yusuf Giay, Laki-laki, 52 tahun, Kristen, Swasta.

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni:
Menerima Laporan, Mendatangi TKP, Mengamankan TKP, Mencari Saksi saat melihat kejadian di TKP, Mengevakuasi korban ke RSUD Nabire dan Membuat permintaan VER. Kasus tersebut dalam penanganan Polsek Nabire Kota di back up Satuan Reskirm melalui Unit Identifikasi Polres Nabire.

Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK mengatakan bahwa penyebab meninggal dunia belum dapat dipastikan, dan tidak ditemukan luka-luka pada tubuh korban. Ditemukan kotoran manusia (Tinja) disekitar korban. Saat ini jenasah telah di evakuasi ke RSUD Nabire guna diambil VER oleh Dokter.

Berikan Komentar Anda
Share Button