Balik Atas
Prof. Dr. J. Kristiadi : Program Binmas Noken Polri Diakui Pemerintah Sebagai Terobosan Luar Biasa
 
Pewarta: Andreas Rumyaan Edisi 02/05/2019
| 232 Views
Pelaksanaan Fokus Group Disccussion (FGD) di Aula Mapolres Nabire, selasa 30 April 2019, lalu. (Foto: Dok.PapuaLives)

Nabire, Binmas Noken Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Pemerintah Kabupaten Nabire dan tokoh masyarakat se wilayah Meepago dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat wilayah mepago dari segala bindang dengan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Program Binmas Noken Polri itu senidiri merupakan salah satu terobosan Kapolri yang bersinergi dengan pemerintah dan melibatkan stakeholder dan counter part untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui program-program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Hal tersebut dikatakan Prof. Dr. J. Kristiadi saat diwawancarai usai pelaksanaan Fokus Group Disccussion (FGD) di Aula Mapolres Nabire, selasa/30/04/2019, lalu.

Menurut Peneli CSIS itu, Program Binmas Noken Polri telah diakui oleh pemerintah sebagai terobosan luar biasa dalam hal membantu pemerintah membangun masyarakat papua dalam segala aspek dan juga dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

“Indonesia tentunya mempunyai semboyan persatuan dan kesatuan. Dari semboyan inilah yang menginpirasi Polri untuk bagaimana ikut membangun papua agar masyarakat papua dengan cepat dapat menimati kehidupan yang sejatera”, tutur. Prof. Dr. J. Kristiadi.

Lanjutnya, oleh karena itu, pemerintah sendiri telah mengakui bahwa, program Binmas Noken Polri adalah Program yang menjadi penting karena prioritas dari pembangunan adalah menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Berikan Komentar Anda