Balik Atas
Raja Mop Angkat Komedi Khas Papua
 
Pewarta: Redaksi Edisi 25/03/2016
| 1143 Views
raja mop papua
Bintang film Raja Mop (VIVA.co.id/Ichsan Suhendra)

 

Jakarta,25/03/2016,PAPUALIVES.COM – Berawal dari kesuksesan video “Epen Cupen” di Youtube, sutradara Acho Bachtiar mengangkat cerita Mop (anekdot khas Papua) ke layar lebar. Acho ingin membayar utang di film sebelumnya dengan menjanjikan, Raja Mop kental akan komedi dari Papua dari awal hingga akhir film.

“Di film ini lah saya menjawab kritikus dan media yang mengatakan kita kembali ke orisinalitas komedi ala Papua, setting-nya pun di Papua semua,” kata Acho saat ditemui di kawasan Roxy, Jakarta, Rabu, 23 Maret 2016.

Untuk mewujudkan hal itu, Acho menggandeng Celo, David Nurbianto, dan Stella Cornelia. Bintang Epen Cupen yang populer di Youtube juga akan ikut membintangi film tersebut.

“Saya pilih Stella, ingin punya karakter wanita Bandung yang memang dari segi fisik dan kemampuan akting memadai. Kalau David yang unik, saya cari komedian Betawi,” ujar Acho.

Rencananya, film itu akan syuting pada 10-30 April 2016. Syuting akan dilakukan di Merauke, Jayapura, Biak, Sorong, dan Raja Ampat.

“Seluruh gambar full Papua, jadi akan lebih original. Ini cita-cita saya sejak dulu untuk mengangkat cerita Papua secara utuh dari sudut pandang seorang anak yang lahir di Papua,” kata Acho.

vivanews.com/admin/PL

Berikan Komentar Anda