RAKERDA KE IV FKK-TKBM PELABUHAN LAUT SE-PAPUA DAN PAPUA BARAT

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Provinsi Papua , Elia I. Loupatty. Saat memberikan keterangan kepada Awak Media (Foto:andre/PapuaLives)

Nabire,Forum komunikasi koperasi tenaga kerja bongkar muat (FKK– TKBM) Pelabuhan laut Se-Provinsi papua dan Papua Barat, Menggelar Rakerda ke-4 pada rabu, 19/04/ 2017 di Aula Diklat nabire. rapat kerja daerah ke 4 FKK – TKBM pelabuhan laut seprovinsi papua dan papua barat, dibuka Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Provinsi Papua , Elia I. Loupatty.

Rakerda ke-4 ini bertujuan untuk mempersatukan TKBM pelabuhan laut dan memperjuangkan hak-hak dari TKBM serta dapat menjadi fasilitator dalam penyampaian aspirasi kepada pemerinrtah daerah dan pemerintah pusat.

Dalam sambutan gubernur papua, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Kesra menyampaikan bahwa keberadaan koperasi tidak terlepas dari kemampuan teknis SDM pengelola koperasi.

oleh karena itu, anggota pengurus koperasi perlu diberi keterampilan dan juga pemahaman terkait management koperasi, sehingga kedepan dapat mempertanggung jawabkan pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Ketua Induk Koperasi, Soegito Menegaskan bahwa TKBM adalah ujung tombak pelaksanaan bongkar muat yang berujung pada kelancaran mobilitas pembangunan dan infrastruktur.

dan melalui Rakerda ke 4 ini, Soegitoo berharap pemerintah dapat lebih berpihak pada keberadaan koperasi sebagai pegurus tkbm untuk kesejahteraan TKBM sendiri. dengan harapan dapat merumuskan langkah nyata di bidang koperasi dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mewujudkan kesejahteraan bagi tkbm pelabuhan laut.

Rakerda ke-4 FKK-TKBM dihadiri oleh Forkompimda kabupaten nabire, ketua-ketua Koperasi TKBM papua dan Papua Barat, serta Ketua Koperasi dari beberapa daerah di luar papua dan diikuti oleh 203 peserta TKBM pelabuhan laut Nabire.

Andre

Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.