Relawan Mama YUDA Gelar Senam sekaligus Penanaman Pohon

Peserta senam tampak bersemangat dan riang gembira ketika melakukan senam yang diiringi  lagu berlangsung di Halaman Pantai Nabire (Foto: PapuaLives)

NABIRE – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire nomor urut 1, Yufinia Mote, S.SIT dan H. Muhammad Darwis akrab disapa ‘YUDA’ menggelar  senam yang dilakukan puluhan Tim Relawan Mama YUDA  berlangsung di Halaman Pantai Nabire sekaligus menanam pohon di Pantai Jeger dalam rangka memperingati hari Pohon se-Dunia tepat 21 September 2020.

Pantauan Media ini, puluhan peserta yang terdiri dari mama-mama Yuda itu sangat antusias dan penuh semangat mengikuti setiap gerakan senam sore di pantai Nabire dan juga melakukan pembersihan sampah dimulai pukul 03:00 sore itu . Ibu-ibu yang hadir tersebut merupakan pendukung Mama YUDA yang berasal dari berbagai distrik yang berada di Kabupaten Nabire.

Suasana peringatan hari Pohon se-Dunia yang digelar Relawan Mama YUDA di Pantai Jeger belakang Dolog Kelurahan Nabarua Distrik Nabire. (Foto:PapuaLives)

Setelah usai senam, Relawan Mama YUDA melanjutkan acara peringatan hari Pohon se-Dunia dilanjutkan di Pantai Jeger belakang Dolog Kelurahan Nabarua. Dalam kesempatan itu, Calon Wakil Bupati H. Muhammad Darwis hadir sekaligus melakukan penamaman pohon secara simbolis yang disaksikan Relawan Mama YUDA , Tim Sukses dan Partai Pengusung yang ditanam disekitar pantai Jeger.

Calon Wakil Bupati Nabire H. Muhammad Darwis ketika melakukan penamahan pohon secara simbolis  (Foto: PapuaLives)

Ketika ditemui awak media, H. Muhammad Darwis selaku calon Wakil Bupati Nabire menyampaikan peringatan pohon se-Dunia juga untuk mengingatkan manusia akan pentingnya pohon sebagai mahluk hidup. ” Pokok dasar pohon adalah menjadi sumber kehidupan bagi manusia dan sangat berperan penting kelangsungan alam terutama mengajak kita untuk dapat melestarikan alam. ” kata Darwis kepada media papualives.com disela-sela kegiatan (21/11/2020) sore tadi.

Ditempat sama, Siti Komariah Penasehat Relawan Mama YUDA menjelaskan bahwa hari ini Relawan Mama YUDA peringati hari hari Pohon sedunia dengan memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya pohon bagi kehidupan kita. ” Kita ingin menunjukkan bahwa keunggulan kita Indonesia adalah Jangan sampai kita terbuai  terlena dengan pembangunan-pembangunan sampai kita lupa bahwa kita juga butuh pohon. ” jelas Siti.

Lanjutnya, Mama YUDA juga terus berkomitmen bagaimana bersama-sama melaksanakan senam kemudian membersihkan sampah-sampah dan juga peduli terhadap pohon. ” Begitu pentingnya pohon bagi kita semoga ini kita berharap menginspirasi seluruh masyarakat.” harapnya.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan hiburan musik , Udian Doorprize dan juga penanaman pohon. Untuk mengingatkan manusia akan pentingnya pohon sebagai mahluk hidup. Kegiatan ini berjalan dengan lancar seluruh peserta mematuhi Protokoler kesehatan Covid-19.

Berikan Komentar Anda
Share Button