BALIK ATAS
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM
Ribuan Korban Bencana Banjir Terima Bantuan Beras Gratis
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 16th Maret 2019
| 194 DIBACA
WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO MM, SAAT MEMBERIKAN BANTUAN BERAS SECARA SEMBOLIS KEPADA PERWAKILAN WARGA KORBAN BENCANA BANJIR DI KANTOR KELURAHAN HEDAM, KAMIS 14 MARET 2019

Jayapura , Ribuan warga kota Jayapura korban bencana banjir 22 Februari 2019, menerima bantuan beras gratis dari pemerintah Kota Jayapura melalui BULOG Divre Papua dan Papua Barat.

Penyerahan bantuan beras dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Jayapura di Kantor kelurahan Hedam, dihadiri Wakil Wali Kota Jayapura, kepala Bulog Divre Papua dan Papua Barat, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD Kota Jayapura, Kadistrik Heram, Kapolpos Heram, Danramil Abepura, lurah serta puluhan warga Hedam korban banjir.

Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, menyampaikan terima kasih kepada Bulog Papua, atas bantuan menyediahkan stok beras untuk korban bencana banjir warga kota jayapura.

Lanjut wali kota yang akrab disapa btm mengatakan penyaluran beras harus dilakukan transparan dan diterima langsung oleh warga yang terkena musibah bencana banjir.

“Saya minta beras ini dari lurah langsung kepada kepada pemilik, jangan ke lurah langsung ke kios kios,”kata Wali Kota.

Dirinya meminta kepada aparat untuk mengawasi penyaluran beras bantuan kepada warga yang terkena bencana di 15 kelurahan dan 1 kampung.

“Saya minta pak camat, lurah ,babinsa dan polisi monitor jangan sampai bukan warga yang berhak menerimanya,”tegas BTM.

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA IR.H. RUSTAN SARU MM, SAAT MEMBERIKAN BANTUAN BERAS SECARA SEMBOLIS KEPADA PERWAKILAN WARGA KORBAN BENCANA BANJIR DI KANTOR KELURAHAN HEDAM, KAMIS 14 MARET 2019

Irawadi S.Sos., M.Si selaku Kepala Dinas Sosial kota Jayapura mengatakan bantuan beras untuk kota jayapura dari bulog papua sebanyak 98 ton yang akan diseahkan langsung secara gratis kepada warga Kota Jayapura yang terkena banjir.

“Satu kepala keluarga menerima 20 kilo beras, yang akan disalurkan kepada 3.780 kepala keluarga dengan jumlah 17.500 jiwa,”jelas Irawadi.

Dijelaskan, Untuk biaya pengangkutan dari gudang bolog hingga ke kantor kelurahan seluruhnya dibebankan kepada pemerintah Kota Jayapura.

“Untuk kelurahan hedam, pemerintah telah menyalurkan 14 ton di gudang beras kantor kelurahan hedam,”ungkapnya.**

Humas Sekda Kota Jayapura

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM