Balik Atas
Ribuan Umat Kristiani Mengikuti Prosesi Jalan Salib Hidup Gereja Katolik KSK Nabire
 
Pewarta: Redaksi Edisi 15/04/2017
| 844 Views
Perarakan Jalan Salib Hidup 14/04/2017 diruas jalan Oyehe Nabire (Foto:PapuaLives)

Nabire,Ribuan umat katolik maupun  kristiani yang berada di kota nabire ,mengikuti prosesi jalan salib hidup yang di adakan oleh Gereja Katolik Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire bukit meriam untuk mengenang kembali kesengsaraan yesus kristus pada ribuan tahun silam yang berlangsung (14/04/2017) perarakan drama penyaliban yang dimulai dari taman gizi oyehe hingga menuju ke bukit meriam tempat penyaliban.

Untuk sebelum melakukan prosesi jalan salib  di awali dengan ibadah singkat yang di pimpin oleh pastor  A. Pramudya Daniswara, Sj, Ss, M.hum yang mengatakan tujuan prosesi jalan salib ini adalah untuk melihat  mengenang menyaksikan dengan nyata kesengsaraan yesus kristus ribuan tahun silam yang menderita untuk memikul dosa umat manusia untuk kita dapat merenung kesengsaraan yesus kristus dalam prosesi jalan salib hidup ini.

Adapun rute prosesi jalan salib ini dari taman gizi oyehe nabire menuju jalan yosurdaso, tugu cendrawasih, tugu roket, berbelok menuju tugu selamat datang,dan berbelok kiri menju jenderal sudirman, dan berakhir di bukit meriam nabire.

Dalam prosesi jalan salib ribuat umat dari denominasi agama menyaksikan langsung prosesi jalan salib ini dan sebagian ruas jalan ditutup untuk sementara.

Sementara itu Stevanus Sirken Selaku Sutra dara Prosesi jalan salib hidup tersebut mengatakan, kegiatan ini setiap jumat agung dilaksankan prosesi jalan salib dimana kita mengenang kisah sengsara yesus kristus dan juga mengucpkan terimah kasih kepada seluruh denominasi agama yang ikut terlibat dalam jalan salib ini.

Terkait hal tersebut Edowardus Yeuyanan Selaku Panitia Pelaksana Mengatakan,dengan adanya mengenang kisah sengsara yesus kristus umat katolik semakin melayani bagi banyak orang yang memburukan. Dengan memperingati kisah sengsara yesus kristus semua umat manusia dapat mengenang kembali wafatnya yesus kritus menebus dosa kita semua.

Andre

Berikan Komentar Anda