BALIK ATAS
RSUD Abepuara Optimis Realisasi KPS 100 Persen
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 11th Desember 2014
| 918 DIBACA

Kartu Papua Sehat    Foto : IST
Jayapua 11/12/2014 – Direktur rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura , dr.Jhon Manangsang mengaku optimis alokasi dana untuk program KPS (kartu papua sehat) di rumah sakit dipimpinnya akan terealsasi 100 persen.

“kami mendapatkan alokasi KPS sebesar 39 milya,Realisasinya kami optimis bisa terserap 100 peresen pada 10 Desembe 2014, karena posisinya sudah nyaris 100 persen ungkap jhon manangsang pertanyaan media beberapa waktu lalu,di kantor gubernur,Rabu (10/12)
Penggunaan dana KPS tersebut jelas Jhon Managsang,sebanyak 40 persen untuk jasa pelayanan mulai dari dokter sampai penunang lainnya.
sedangkan alokasi dana siswa lainnya untuk sarana dan prasarana serta obat-obatan .”itu telah sesuai mekanisme dan terbagi habis” jelas Jhon Manangsang.
Program KPS itu,diakuinya direspon positif oleh masyarakat ,Artinya RSUD Abepura dapat memberikan pelayanan dengan KPS tersebut kepada masyarakat asli papua dapat terbantu.
Jhon Manangsang mengatakan bahwa kendala dalam pengelolaan KPS itu,hanya masalah komunikasi saja sehingga dibandingkan dahulu tidak ada bantuan pihaknya mengalami banyak kesulitan,termasuk pasien.
Jhon Managsang menambahkanbahwa pihaknya berupaya untuk terus memperbaiki tingkat pelayanan KPS itu kepada masyarakat ,terutama masalah sarana dan prasarana fisik yang dipriyoritaskan karena berada di tengah masyarakat padat penduduk,terutama aksesibilitas jalan dari atas.
“Selain itu , kami sudah membuat master plan rumah sakit yang lebih baik,akan ada penambahan gedung administrasi dan perawatan di perkirakan pembangunan 2015 dan lain-lainnya,”imbuhnya

bat/cc-189/nat/Cepos 11/12/2014
Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM