Scroll to Top
Rumah Pintar Pemilu KPU Teluk Bintuni Diresmikan
Posted by Redaksi on 8th Februari 2018
| 424 views

Bintuni, Peresmian rumah pintar KPU Teluk Bintuni merupakan rumah pintar Pemilu yang ke-7 diresmikan di Papua Barat. Selain itu, rumah pintar KPU Provinsi Papua Barat, Sorsel, kabupaten Sorong, kota Sorong, Fakfak dan Raja Ampat.

Peresmian rumah pintar KPU Teluk Bintuni, Rabu (7/2/2018) oleh Ketua KPU Provinsi Papua Barat diwakili Divisi Logistik dan Keuangan Abdul Halim Sidik di kantor KPU Teluk Bintuni yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti yang didampingi ketua KPU Teluk Bintuni Ahmad Subuh Refideso dan Sekretaris KPU Ganem Seknun dan anggota komisioner Teluk Bintuni Nomensen Mirino, Regina Baransano dan Nazil Hilmie.

Hadir dalam peresmian rumah pintar ketua Panwaslu Teluk Bintuni Chorneles Trorba serta ketua dan sekretaris Parpol yang hadir.

Acara peresmian diawali doa oleh Pdt. Y Mokay Ketua Majelis Jemaat GKI PNIEL Banjar Ausoy SP-4 distrik Manimeri.

Dalam laporannya, Ketua KPU Teluk Bintuni Ahmad Subuh Refideso menyebutkan bahwa rumah pintar Pemilu tempatnya disatukan dengan kantor KPU Teluk Bintuni di Tisai bertujuan mendekatkan masyarakat Bintuni dengan KPU Teluk Bintuni.

“Adapun sasarannya adalah memberikan pengetahuan kepemiluan kepada seluruh masyarakat Bintuni, ” terang Refideso.

Komioner KPU Papua Barat, Divisi Logistik dan Keuangan Abdul Halim Sidik dalam menjelaskan sekilas tahapan pendaftaran dan vetifikasi partai politik.

Sidik juga, mengatakan bahwa rumah pintar KPU adalah untuk menanamkan nilai-nilai demokrasi kepada seluruh masyarakat baik kepada anak-anak sekolah yg belum genap usia 17 tahun maupun kepada organisasi perempuan serta seluruh lapisan masyarakat dengan tujuan akhir masyarakat dapat memahami manfaat dari Pemilu.

Daniel MD

Berikan Komentar Anda