BALIK ATAS
Sampah Masih Berserakan,Bupati Nabire Akan Seleksi Kelompok Kerja Kebersihan
PEWARTA: Fransiskus Kobepa PAPUALIVES.COM 2nd Juni 2019
| 380 DIBACA
Masih terlihat sampah berserakan di Jalan.Poros Samabusa, Siriwini,Nabire (01/06/2019) Sore kemarin. (Foto:Frans/PapuaLives)

Nabire,Bupati kabupaten Nabire Isaias Douw ketika dikonfirmasi media ini terkait persoalan sampah dan nasib honor  pegawai  kontrak Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nabire , Bupati mengungkapkan  mereka kerja dimana,sementara sampah masih berserakan dimana-mana hal itu dikatakan pada (27/05/2019) siang lalu, ketika dikonfirmasi media ini.

“kalau ada honor seperti ini harus ada yang dikerjakan” kata Bupati ketika kepada media papualives.com pada (27/05/2019) di Nabire.

Selaku Bupati Nabire menyatakan akan kembali menseleksi dan membagi kelompok kerja dan diawasi oleh Instansi yang bersangkutan.

“Saya akan seleksi kembali,dan sebentar atau kapan saya akan bagi kelompok kerja dan diawasi oleh Instansi yang bersangkutan.Supaya setiap hari harus bersih.”ungkap Bupati Isaias.

Sejauh pantauan  media  ini sampah  masih terlihat berserakan di di badan Jalan salah satunya  Jalan.Poros Samabusa, Siriwini,Nabire sesuai gambar yang di potret.

Terkait  nasib Honorer Tenaga Kontrak Kebersihan yang baru-baru ini demo menuntut honor 5 bulan belum dibayarkan, Gergorius Mote Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nabire mengatakan bahwa SK Honorer yang diajukan sebanyak 164 orang telah diajukan pada bulan februari  lalu,melalui Setda  Nabire yang diteruskan kepada Bupati Nabire, dan pada bulan April, Dinas  Lingkungan Hidup Nabire kembali mengajukan nama-nama tenaga kontrak.

“Namun hingga kini belum ada kabar yang jelas. kami belum  mengambil keputusan karena ini semua merupakan kewenangan Bupati.”katanya.

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM