BALIK ATAS
Satlantas Polres Nabire Butuh Tambahan Personel
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 26th Juli 2017
| 407 DIBACA

Kasat Lantas Polres Nabire, AKP. Ramli Sihombing saat ditemui wartawan dituang kerjanya, Rabu (26/7/2017) (Munir/PapuaLives)

Nabire ,Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nabire masih membutuhkan tambahan personel dalam melaksanakan tugasnya, untuk melayani masyarakat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Nabire, AKP. Ramli Sihombing mengatakan, saat sekarang personel yang dimilikinya berjumlah 49 orang.

“Dari jumlah tersebut ada empat Perwira, namun jika sesuai wilayah kerja dan kelas untuk Polres Nabire, kami masih membutuhkan 40 personel tambahan, jadi totalnya 89 personel,” katanya kepada wartawan, Rabu (26/7/2017).Jika jumlah tersebut dipenuhi oleh Polda Papua, maka tugas dan kewajiban untuk melayani masyarakat bisa maksimal.

“Namun itu bukan alasan untuk kami tidak bekerja secara maksimal, namun tentu agak sedikit kewalahan, dan dengan personel yang ada kami bekerja secara maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Polres Nabire untuk saat ini membawahi dua kabupaten, yakni Kabupaten Dogiyai dan Nabire sendiri.

“Daerah Nabire ini sangat luas dan jumlah kendaraannya sangat banyak, untuk saat jika ada terjadi laka lantas di Dogiyai, personel kami harus menempuh waktu kurang lebih 8 jam untuk melihatnya, namun terlebih dahulu di backup oleh Polsek Kamu, Kabupaten Dogiyai,” terangnya.

Pihaknya mengaku telah mengusulkan kepada Kapolres Nabire, AKBP. Sony Sanjaya, SIK untuk bisa menambah personel di Satlantas.

“Tentu personel tersebut harus memiliki kemampuan yang baik, karena tentunya mereka akan berhadapan langsung dengan masyarakat,” katanya lagi.

Munir

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM