BALIK ATAS
Sebanyak 59 Pasien Ikut Pengobatan Massal TMMD Kodim 1705/Paniai Tahun 2017
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 24th Juli 2017
| 410 DIBACA
Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangkaian kegiatan TMMD ke 99 Kodim 1705/Paniai Tahun 2017 ( Munir/PapuaLives)

Nabire – Dalam rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)  Tahun 2017, Kodim 1705/Paniai, mrlaksanakan kegiatan “Bhakti Sosial Kesehatan Mabes TNI-AD  bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan” di Puskesmas Kampung Yaro Makmur,  Distrik Yaro Kibisai, Kabupaten Nabire, Sabtu (22/7/2017).

Dalam kegiatan pengobatan massal tersebut diikuti oleh 59 pasien.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1705-01/Nabire, Mayor Kav. Syahrul Hidayat, Anggota Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), Kamsanudin dan Titik Nurhaerati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, Yulian Agapa, Kepala Polkes 17.09.01, Nabire Lettu Ckm Zaenal Arifin, Kepala Puskesmas Yaro, Markus Ukago.

Sebelum kegiatan Kapolkes 17.09.01 Nabire, Lettu, Ckm. Zaenal Arifin mengatakan, para petugas dalam pelaksanaan kegiatan harus melaksanakan tugasnya dengan teliti dan hati-hati.

“Sehingga para pasien yang kesehatannya dapat berubah menjadi lebih baik, bukan malah menjadi tidak baik atau bahkan sampe sakit,” harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, Yulian Agapa, menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Tersebut, berdasarkan surat Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI dan Kemenkes RI.

“Yaitu kerja sama antara TNI dengan Dinkes dalam rangka pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Program dari mabes TNI-AD tersebut kata dia, merupakan bagian dari TMMD ke-99 tahun 2017, dengan membangun kesehatan yang baik untuk melayani masyarakat.

Selain Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangkaiannya ada juga kegiatan sunatan masal, yang diikuti anak-anak dari beberapa kampung yang ada di sekitar Kampung Yaro Makmur. (Munir)

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM