Anak Sekami, Paroki KSK Nabire Rayakan Hari Anak Misioner se-Dunia ke-178

NABIRE – Anak Serikat Kepausan Anak Misioner (Sekami) dan Taman Bina Anak (Tabia) Paroki Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire merayakan Pesta Penampakan Tuhan sekaligus Rayakan Hari Anak Misioner se-Dunia ke 178 di Gereja KSK Nabire,Papua Minggu (03/01/2021).

Tiap tahun Gereja Katolik memiliki tradisi memperingati Hari Anak Misioner Sedunia, yang dirayakan di Hari Raya Penampakan Tuhan kepada 3 Raja dan kepada dunia (Epifani)..

Misa Ekaristi dipimpin ,Pastor Paroki, Romo Yohanes Agus Setiyono, SJ. Dalam khotbahnya Pastor mengajak Orangtua untuk mendorong anak-anak untuk terus belajar dan berkreasi sesuai talenta-talenta dimiliki.

“Supaya anak-anak mempunyai bakat dan talenta yang Tuhan berikan harus dikembangkan agar mereka dapat mengekspresikan imajinasi mereka.” kutip media ini (03/12/2021) dalam khotbahnya.

Dalam khotbahnya, Romo menyampaikan bahwa anak-anak diharapkan dengar-dengaran Orangtua, Berdoa dan Peduli kepada kepada sesama.

” Anak kita diajak memberikan uang saku mereka sedikit untuk sesama yang membutuhkan. Kita juga mengajak anak anak kita peduli kepada sesama kita.”tutur Romo Agus.

Sejauh pantauan media ini Ibadah berlangsung khitmat dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Anak Sekami juga menari tari-tarian saat mengantarkan persembahan ke Altar dengan busana adat masing-masing daerah berrlangsung meriah dengan lagu lagu dan puji pujian dari Anak Misioner KSK Nabire.

Berikan Komentar Anda