BALIK ATAS
Sekarang Hapuskan dan Hilangkan Minuman Keras Di Papua
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 1st Maret 2016
| 1078 DIBACA
Hendrik-Yance-Udam-Ketua-HIPMAS-Provinsi-Papua-655x360
Hendrik Yance Udam, Ketua HIPMAS Provinsi Papua

Jayapura,01/03/2016,PAPUALIVES.COM – Tingginya angka kematian yang disebabkan oleh minuman keras jenis oplosan dalam beberapa minggu terakhir membuat Himpunan Pengusaha Muda Asli (Hipmas) Papua mendesak Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Jayapura untuk segera menghentikan peredaran minuman keras jenis apapun di Kota Jayapura.

Hendrick Yance Udam, Ketua Hipmas Papua mengatakan bahwa saat ini Kota Jayapura telah masuk dalam status darurat miras yang mana hal tersebut bisa dilihat dalam kehidupan sehari-hari, banyak masyarakat mengkonsumsi miras.

“Beberapa hari lalu, anak pejabat di Papua mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi akhirnya menabrak pasangan suami istri hingga meninggal. Ini contoh kasus kecil. Masih banyak pemuda Papua yang mati karena miras,” katanya, dilansir Okezone Selasa (1/3/2016).

Di samping itu, Hipmas Papua juga menuntut Gubernur Papua agar segera merealisasikan peraturan daerah (Perda) untuk mengatasi masalah miras yang terus membunuh generasi muda bahkan orang-orang yang tak berdosa lainnya.

“Perda miras sudah dibuat sejak 2014. Ini sudah 2016 Perda belum juga direalisasikan. Jadi, kami mohon kepada pejabat di Papua untuk melihat permasalahan ini. Kami harap Perda segera disahkan,” katanya.

Okezone/HP/Admin

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM