BALIK ATAS
Sekda dan Kadis Pendidikan Nabire Pantau Pelaksanaan USBN
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd Maret 2017
| 459 DIBACA
(Plt)  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Daniel Maipon, S.STP (Foto:Andre)

Nabire, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Daerah Kabupaten Nabire, Drs. I Wayan Mintaya dan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Daniel Maipon, S.STP meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di sejumlah Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) se-Kabupaten Nabire, Senin (20/3).

Plt Sekda Nabire meninjau sejumlah sekolah yang di sekitar kota Nabire. Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan meninjau pelaksanaan USBN di luar kota, sekitar distrik Uwapa, Topo..Usai meninjau pelaksaan USBN, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Daniel Maipon, S.STP mengatakan, pelaksanaan USBN di Kabupaten Nabire berjalan lancar. “Kami pantau semua berjalan lancar. Tidak ada masalah. Kami harapkan, pelaksaan USBN beberapa hari ke depan juga dapat berjalan aman dan lancar.”“Kami harapkan para siswa kelas III dapat mengikuti dengan baik dan apabila ada hal-hal yang kurang paham dapat meminta petunjuk kepada para guru yang mendampinginya. Kepada para kepala sekolah dan guru pendamping agar dapat memberikan petunjuk kepada siswa agar dapat dikerjakan dengan baik, tanpa kendala sehingga mendapatkan nilai baik ,” kata Kadis Pendidikan Nabire.

Dijelaskan Kadis Pendidikan, “Soal Ujian Sekolah dulu dibuat oleh daerah tetapi sekarang 70% dibuat daerah dan 30% dibuat secara nasional. Setelah soal tiba dari Jakarta, soal digandakan di dinas dan distribusikan ke sekolah-sekolah.” Kadis pendidikan menambahkan, “Pendidikan adalah investasi masa depan bangsa. Karena itu, urusan pendidikan tidak main-main, kita menyiapkan manusia. Proses dari dasar harus baik dan kita damping, terus menerus monitor. Sejak dilantik, saya lebih banyak turun ke lapangan untuk meninjau kondisi pendidikan kita. Kalau kita turun ke bawah, kita akan mengetahui persoalan yang ada di bawah dan dapat mengatasinya.

Karena itu, kata dia, pihaknya akan maksimal tim evaluasi dan monitoring pelaksanaan pendidikan di tingkat PAUD, TK sampai tingkat SMA. “Hanya dengan dengan begitu, kita akan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di bawah. Tetapi, pemerintah juga memiliki keterbatasan tenaga dan anggaran, bukan berarti dengan turun semua masalah selesai seketika. Semua ada skala prioritas,” kata Kadis Pendidikan Nabire, Daniel Maipon.

Andre

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM