Balik Atas
Plt Sekda Bintuni,Sambut 16 Orang Tim Pengembaraan Pramuka DKC 3306 Kaimana
 
Pewarta: Redaksi Edisi 12/12/2017
| 644 Views
Plt Sekda Teluk Bintuni Gustaf Manuputty, S.Sos, MM Senin (11/12) siang menerima dan melepas 16 orang yang tergabung dalam tim Pengembaraan Estafet Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Papua Barat Dewan Kerja Cabang (DKC) 3306 Kaimana. (Foto:Daniel/PapuaLives)

Bintuni,Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Teluk Bintuni Gustaf Manuputty, S.Sos, MM Senin (11/12/2017) siang di Kantor Bupati menerima dan melepas 16 orang berpakaian kaos hitam dan celana loreng yang tergabung dalam tim Pengembaraan Estafet Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Papua Barat Dewan Kerja Cabang (DKC) 3306 Kaimana.

Tim Pengembara Pramuka DKC 3306 Kaimana melewati rute perjalanan masuk keluar hutan, long march dari Kaimana – Babo – Bintuni – dan akan melanjutkan perjalannya ke Manokwari Selatan (Mansel) dan finish di Manokwari, ibu kota Provinsi Papua Barat.

Sekda Gustaf Manuputty, ” terima kasih kepada rombongan Tim Pengembaraan Pramuka DKC 3306 Kaimana yang telah sampai di Bintuni dan menyempatkan diri mampir di Kantor Bupati Teluk Bintuni di Bumi Saniari SP-3 distrik Manimeri.

Saya yakin bahwa dengan kondisi yang ada ini semua tantangan dan persoalan yang dihadapi adik-adik bisa dilewati dengan mudah serta penuh semangat pengembaraan untuk pengembangan diri.

Sebab misi ini tidak semua orang bisa melakukannya tetapi adik-adik Tim Pengembaraan Pramuka DKC 3306 Kaimana bisa melakukannya karena terpanggil untuk melihat keindahan pesona alam Papua Barat.”

Sementara itu, Ketua Kontingen Tim Pengembaraan Pramuka DKC 3306 Kaimana Brigadir Polisi Ateng Mabruaru menyebutkan mereka berjumlah 16 orang dan 2 diantaranya adalah anggota Polres Kaimana. Dirinya dan Bripda Arif.

“Kami dari Bintuni akan berangkat menuju Mansel kemudian ke Manokwari memakan waktu 3 – 4 hari perjalanan. Dan target kami pada tanggal 17 Desember 2017 sudah tiba di Manokwari. Rencana kami akan dijemput oleh Ka Kwarda Papua Barat Bapak Moh. Lakotani yang juga saat ini menjabat Wakil Gubernur Papua Barat,” ujarnya.

Kegiatan pengembaraan ini baru pertama kali dan dibuka oleh DKC 3306 Kaimana yang didukung langsung oleh Ka Kwarda Papua Barat Moh. Lakotani.

Dalam pengembaraan juga dilakukan Bhakti Sosial pada kampung-kampung terpencil yang dilewati dengan memberikan bahan-bahan kontak langsung kepada masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda Teluk Bintuni yang telah meluangkan waktu untuk menerima dan melepaskan kami untuk melanjutkan perjalanan,” sebut Penanggung jawab Penegak Pandega Kaimana itu.

Daniel MD

Berikan Komentar Anda