BALIK ATAS
Seluruh Komponen Pemuda Papua Diminta Sukseskan Kongres Pemuda Indonesia
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 26th Februari 2015
| 1141 DIBACA
Yan Christian Arebo, SH   Foto:PL

Sentani,17/02/2015,PAPUALIVES.COM– Seluruh komponen pemuda, baik pemuda yang tergabung dalam sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) lokal maupun nasional, pemuda kampus atau mahasiswa dan pemuda agama serta adat di seluruh Tanah Papua diminta untuk dapat mendukung secara penuh pelaksanaan kongres pemuda indonesia.

 Permintaan tersebut disampaikan, Wakil Ketua Umum Lemhanas Pemuda Angkatan-VIII 2014 yang juga sebagai salah satu mahasiswa pasca master hukum kerjasama Universitas Hasanudin dan salah satu perguruan tinggi di Jayapura, Jan Christian Arebo, SH kepada wartawan sesaat sebelum terbang ke Jakarta, di Sentani, kemarin.
Dalam penjelasannya, pria asal Menawi Serui in mengawali dengan memberikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur Propinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH yang mana telah berjuan demi pemuda Papua hingga boleh mendapat restu dari pusat untuk melaksana kongres pemuda Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) di Kota Jayapura, tanggal 24 hingga 28 Februari 2015 ini.
Menurutnya, sejarah membuktikan bahwa sejak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sejak bergabungnya Irian Barat kepangkuan RI hingga saat ini, baru pertama kali kongres pemuda Indonesia sebesar ini akan dilaksanakan di propinsi tertimur.
Momentum kongres pemuda ini sangat berarti bagi pengembangan generasi muda Papua kedepan dan sekaligus menjadi momentum kebangkitan pemuda Papua untuk menjadi pilar-pilar pembangunan di negeri Cenderawasih dan negara tercinta Indonesia.
“Mari kita bersama-sama membagun kerja sama yang baik untuk menyukseskan kongres pemuda ini dan kita rangkul semua pemuda, baik mahaiswa  maupun OKP untuk turut sukseskan kongres nasional pemuda KNPI di Tanah Papua,” ajaknya.
Dirinya juga memintah kepada aparat TNI dan Polri, khususnya Kodam XVII Trikora dan Polda Papua  agar menjaga keamanan dan ketertiban di Papua sehingga kegiatan pemuda terakbar di negara ini dapat berlangsung dengan aman, tentram dan tertib sebab suksesnya agenda kongres pemuda kali ini akan menjadi tolak ukur untuk kegiatan-kegiatan bertaraf nasional maupun internasional di Papua ke depan.
“Sebagai pemuda Papua, kita harus bangun koordinasi dan komunikasi yang baik guna sukseskan kongres, sekalipun diantara kita pernah ada perbedaan pandangan tetapi dari perbedaan itulah kita akan bersatu membangun negeri ini,” tandas yan.
Dirinya juga mengharapkan supaya pemuda Papua dapat berpikir kreatif dalam mebuat keputusan-keputusan pada kongres nanti agar keputusan itu dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pemuda Papua dan masyarakat Papua kedepan.
“Untuk pemuda-pemuda Papua terbaik yang akan maju sebagai Ketua Umum KNPI jangan hanya satu tetapi kalau bisa dapat maju lebih dari satu sehingga dapat dilihat jelas bahwa pemuda-pemuda Papua itu punya potensi untuk menjadi pemimpin-peminpin pemuda nasional,” harap Arebo. 
Yan Piet F. Tungkoye
Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM