Scroll to Top
Semangat HUT PU Ke-73 Pemprov Papua Bakal Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur
Posted by Redaksi on 4th Desember 2018
| 70 views
Suasana Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang ke 73 di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua (Foto:Christian/PapuaLives)

Jayapura,Pemerintah Provinsi Papua memperingati Hari Ulang Tahun Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang ke 73 di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua di awali dengan upacara bendera bersama para stakeholder di lingkungan Pemprov Papua pada (3/12/2018) di Jayapura.

Gubernur Papua mewakili Asisten I Sekertaris Daerah Bidan (Sekda) Pemerintahab Provinsi Papua Doren Wakerwa, SH mengatakan melalui semangat diperingatinya HUT ke 73 Dinas PU ini pemprov bakal prioritaskan pembangunan unsprastruktur di Papua dengan tujuan bersain dan harapan akan merasakan masyarakat yang ada di Papua kelak.

Dirinya mengampaikan terima kasih atas tugas dan tanggungjawabnya yang telah dilaksanakan oleh Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Papua Elia Loupatty.

“Pengabdian dan persiapan sudah dilakulan namun terkait persiapan HUT saat ini dan sudah dilakukan tanggal 1 Desember kemaring dan banyak terobosan yang sudah dilakukan sehingga akhirnya masyarakat Papua dapat merasakan pembangunan inprastuktur dan yang sebenarnya dan telah diapresiasi oleh masyarakat Papua selama ini pula,”jelasnya kepada awak media di Jayapura pada (3/12).

Pembangunan insprastruktur telah menjadi prioritas untuk mengejar impian daripada negara-negara lain di dunia sehingga dengan thema HUT kali ini.

“Membangun Insprastuktur, Mempersatukan bangsa” dengan ini dirinya mengajak untuk kerjasama dalam mempersatukan menyelesaikan pembangunan sampai dipelosok Indonesia untuk sebagai bentuk keyakinan pemerintah upaya mempersatukan bangsa melalui PU.

Dirinya berterima kasih kepada kepala balai provinsi Papua yang dapat membangun provinsi Papua ini sehingga masyarakat sampai di pelosok hingga di gunung pun dapat merasakan.

Dibawa masa kepemipinan Presiden dan Wakil Presiden banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh kementerian PUPR sehingga dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masayarakat pula telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Dengan keberhasilan ini saya berharap jangan berpuas diri namun terus berupaya melakukan terobosan baru agar kedepan negeri ini akan jaya dimata publik dan juga bersaing dengan negara lain melalui ide-ide kreaktif dan inovatif harus diimplementasikan,”tuturnya.

Percepatan pembangunan dapat dilakukan dengan dukungan hasil riset dan tehnologi modern sehingga dilahirkan pembangunan yang belih berkualitas, cepat dan murah dan menurutnya inprastruktur yang dibanguna bukan hanya untuk kebutuhan namun meningkatkan daya sain di negara ini. Oleh karena itu, semua pelaksanaan harus dirasakan atas proses pemrograman yang terencana dengan baik dan kepempinan yang kuat,”katanya.

Kepala BBPJN Wilayah Papua, Osman Harianto mengapresiasi kerjasama yang telah dilakukan bersama pemerintah provinsi Papua sehingga lantaran banyak segi yang berhasil menyelesaikan oleh pemprov sehingga masyarakat Papua juga dapat merasakan pembangunan dibidang insprastrukturnya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda